DLHK Kendari Butuh Pemikiran Masyarakat Dalam Tata Lingkungan Kota

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 22 Januari 2021
0 dilihat
DLHK Kendari Butuh Pemikiran Masyarakat Dalam Tata Lingkungan Kota
Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Menjaga lingkungan kota bukan hanya tugas dari pemerintah setempat saja, namun juga kewajiban seluruh elemen masyarakat. "

KENDARI, TELISIK.ID – Menjaga lingkungan kota bukan hanya tugas dari pemerintah setempat saja, namun juga kewajiban seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari, Nismawati. Menurutnya, dalam pengelolaan sampah dan lingkungan, semua elemen harus terlibat. Bukan hanya DLHK saja, tapi semua masyarakat serta pemerintah kecamatan dan kelurahan.

“Semua elemen masyarakat mesti ikut menjaga lingkungan kota kita. Koordinasi dan kerjasama ini mesti dibangun pemerintah dan masyarakat, dengan kita saling koordinasi dan bekerjasama," katanya, belum lama ini.

Baca juga: Lewat Medsos, Bidang Tata Lingkungan DLHK Kendari Terima Masukan

Baca juga: Wali Kota Kendari Terbitkan SE PPKM, Kegiatan Keagamaan Dibolehkan, Antigen Jadi Syarat Jalan

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK Kendari, Adi Jaya Purnama mengatakan, menjaga tata lingkungan kota memang tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi juga masyarakat.

“Saat ini memang masyarakat sudah mulai ikut peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, komentar yang masuk di akun media sosial DLHK Bidang Tata Lingkungan kebanyakan masukan positif. Namun, pihaknya juga membutuhkan masukan dari masyarakat.

“Maunya kami ada juga yang kasih masukan negatif, agar kami bisa termotivasi bekerja. Kami tidak alergi dengan kritikan, karena kita juga butuh pemikiran dari luar masyarakat untuk menjadi lebih baik dalam bekerja lagi,” pungkasnya. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga