Doa Atasi Ejakulasi Dini

Haidir Muhari, telisik indonesia
Kamis, 19 November 2020
0 dilihat
Doa Atasi Ejakulasi Dini
Ilustrasi ejakulasi dini. Foto: Repro Parenting.orami.co.id

" Selain itu, hal yang luput juga dilakukan adalah berdoa. Doa dalam islam dianggap sebagai ibadah, karena merupakan pengakuan atas keterbatasan manusia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hubungan badan (jimak) antara suami-istri dalam Islam disebut sedekah dan merupakan ibadah.

Islam merupakan norma yang menuntun perbuatan individu. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Mulai dari jomblo hingga menikah, lahir hingga mati.

Urusan jimak pun dalam Islam ada tuntunannya. Di antaranya adalah tidak melakukan jimak melalui dubur dan saat istri mengalami menstruasi. Sebelum melakukan kewajiban, suami-istri juga perlu membersihkan diri dan memakai wewangian.

Ada beberapa problem yang dialami oleh pasangan suami-istri dalam jimak itu. Antara lain adalah ejakulasi dini. Ejakulasi dini ditengarai menjadi biang masalah yang mengguncang keharmonisan jika tidak disikapi secara baik oleh suami dan istri.

Hal yang penting diperhatikan dalam masalah ini, jika terjadi, wasiat Imam Al Ghazali penting untuk diperhatikan. Seperti dilansir dari republika.co.id, Imam Al Ghazali berwasiat ketika suami telah menyelesaikan hajatnya, maka hendaknya menunggu istrinya, sehingga si istri pun merasa puas. Menurut Al Ghazali, saat keluarnya air (mani) itu kadang-kadang terlambat. Karena itu, ketika syahwatnya sedang bergelora, tetapi si suami sudah selesai maka hal ini bisa menyakitinya.

Dalam hal itu pula, suami harus mengonsultasikan baik-baik dengan isteri dan dicari jalan keluarnya. Tuntunan Islam dalam mengatasi ejakulasi dini yaitu melakukan pengobatan sesuai dengan rekomendasi dokter spesialis atau ahli. Dukungan istri niscaya dalam hal ini, agar kepercayadirian suami tidak ambruk berantakan.

Selain itu, hal yang tak boleh luput juga dilakukan adalah berdoa. Doa dalam islam dianggap sebagai ibadah, karena merupakan pengakuan atas keterbatasan manusia. Disadur dari serambimata.com, ada doa khusus untuk mengatasi ejakulasi dini. Doa tersebut sebagai berikut.

Allahumma qawwi dzakariy fa innahu manfa’atun li ahliy.

Baca juga: Jika Junub atau Haid, Bolehkah Potong Kuku dan Rambut?

Artinya: “Ya Allah, kuatkan penisku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat istriku.”

Doa tersebut adalah doa yang dipanjatkan oleh Ibnul Munkadir, salah seorang tabiin. Tabiin adalah generasi kedua dalam islam, yaitu generasi setelah para sahabat.

Keterangan itu ditemukan dalam kitab Faidlul Qadir karangan Abdurra’uf al-Munawi. Beliau (Abdurra’uf al-Munawi) menuliskan bahwa doa itu dipanjatkan oleh Ibnul Munkadir bertujuan untuk memenuhi kewajibannya sebagai suami yang menjadi hak istrinya.

“Ibnul Munkadir berdoa, ‘Ya Allah, kuatkan zakarku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat istriku’. Doa itu dipanjatkan agar Allah menguatkan zakar Ibnul Munkadir semata-mata untuk memenuhi kewajibannya sebagai suami yang menjadi hak istrinya, bukan untuk mengumbar syahwatnya. Sebab, birahi perempuan itu ada pada laki-laki. Apabila dibiarkan, dikhawatirkan perempuan akan terjerumus ke dalam perzinahan”.

Menurut penulusuran tim serambimata.com, tidak ditemukan doa khusus yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW mengenai kasus ejakulasi dini ini. Walaupun demikian doa Ibnul Munkadir bisa Anda jadikan alternatif.

Para istri semestinya bersikap sabar dan mendukung suami dalam menyelesaikan problem yang dihadapi. Betapapun, keharmonisan keluarga merupakan ikhtiar yang perlu dilakukan bersama oleh suami-istri. Wallahu A'lam. (C)

Reporter: Haidir Muhari

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga