Dokternya Terpapar COVID-19, Pasien Puskesmas Abeli Dipindahkan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 14 Agustus 2020
0 dilihat
Dokternya Terpapar COVID-19, Pasien Puskesmas Abeli Dipindahkan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Dokter Rahminingrum. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Jadi untuk pelayanan di Puskemas Abeli ditutup mulai hari ini sampai 14 hari ke depan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelayanan di Puskesmas Abeli ditutup untuk sementara setelah salah satu dokter yang bertugas di Puskesmas tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum. Dia membenarkan jika salah satu dokter umum di Puskesmas Abeli terpapar COVID-19.

“Jadi untuk pelayanan di Puskemas Abeli ditutup mulai hari ini sampai 14 hari ke depan,” kata Rahmaningrum kepada awak media, Jumat (14/8/2020).

Rahminingrum juga mengatakan, dokter yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut saat ini telah menjalani perawatan di RSUD Kota Kendari dan keadaannya mulai membaik.

Baca juga: Kreativitas Warga Mataiwoi, Manfaatkan Barang Bekas Perindah Lingkungan

Lebih lanjut Kadis Kesehatan Kota Kendari ini menjelaskan, dokter tersebut terpapar COVID-19 akibat pekerjaannya di Puskesmas Abeli dan RS Bhayangkara.

“Saat ini keadaannya sudah membaik, karena memang dia terpapar tanpa gejala, karena dia juga masih muda, cuma hasil swabnya positif. Dan kita belum pastikan apakah ada pasien terpapar lainnya, karena dia juga bertugas di Rumah Sakit Bayangkara,” ungkapnya.

Sedangkan pasien yang telah menjalani rawat inap di Puskesmas tersebut, menurut Rahminingrum, dipindahkan di Puskemas Poasia.

"Sedangkan pasien yang menjalani rawat jalan sementara ini dipindahkan ke Puskesmas Nambo," pungkasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga