DPP PKB Belum Tetapkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara di Pilkada 2024

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 25 Juni 2024
0 dilihat
DPP PKB Belum Tetapkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara di Pilkada 2024
Ketua DPC PKB Kolaka Utara, H. Abbas (kiri) bersama Sekertaris DPC PKB Kolaka Utara, Muhammad Syair (kanan) saat penerimaan pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Hingga saat ini DPP PKB belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk salah satu balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara untuk Pilkada 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan partai pemenang pemilu di Kabupaten Kolaka Utara, dengan meraih 18.896 suara. Raihan suara yang cukup signifikan ini berhasil mencetak lima perwakilan di parlemen Kolaka Utara pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.

Tidak heran jika partai besutan Muhaimin Iskandar ini menjadi incaran para bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara untuk dijadikan kendaraan politik pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.

Meski demikian, hingga saat ini Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk salah satu balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara untuk Pilkada 2024.

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kolaka Utara, Muhammad Syair menegaskan, hingga saat ini DPP PKB belum memberikan rekomendasi kepada bakal calon manapun baik dari internal partai maupun bakal calon bupati dan wakil bupati partai lain.

Kata Chay, PKB bisa saja mengusung calon internal partai tanpa koalisi. Dan bisa juga paket atau berkoalisi dengan partai lain, saat ini komunikasi masih terus terjalin dengan bakal calon bupati lain.

Baca Juga: La Ode Darwin Dapat Dukungan PDIP Maju Pilkada Muna Barat

"Komunikasi internal partai antara pak H. Abbas dan Bu Ulfa intens terbangun, begitu juga komunikasi antara PKB dengan Pak Nur Rahman, H. Anton, dan H. Jumardin. Dinamislah komunikasi kami dan semua potensi ada," terangnya, Selasa (25/6/2024).

Menurut politikus PKB ini, DPP PKB akan mengeluarkan rekomendasi setelah hasil survei para kandidat bakal calon Bupati Kolaka Utara resmi dikeluarkan oleh lembaga survei yang ditunjuk langsung DPP PKB.

"Hasil survei akan menentukan arah politik PKB pada Pilkada Kolaka Utara tahun 2024. Mengusung calon internal atau berkoalisi, sangat ditentukan oleh hasil survei yang saat ini tengah berjalan," urainya.

Pastinya PKB Kolaka Utara akan mengambil sikap dimana kemenangan mengarah, lanjut Ketua Komisi I DPRD Kolaka Utara ini.

"Jikalau simulasinya Abbas-Ulfa bisa menang, ya Bismillah. Kalau peluangnya lebih ke pasangan Nur Rahman-Abbas atau Anton-Abbas, ya kita bismillah koalisi," ujar Chay.

Baca Juga: Pasangan Giona-Subhan Dianggap Berpotensi Menangkan Pilwali Kendari 2024

Chay menegaskan, hingga saat ini DPP PKB belum memberikan rekomendasi kepada siapapun. Pengurus DPC PKB dan bakal calon bupati internal partai masih menunggu dan taat dengan surat rekomendasi yang nantinya dikeluarkan DPP PKB.

Ia juga meminta para simpatisan dan kader PKB Kolaka Utara tidak terpengaruh dengan isu di luar dan tetap menunggu arahan partai. Siapapun yang nantinya direkomendasikan DPP, maka itulah yang bersifat final harus ditaati bersama-sama.

"Kami berharap para simpatisan bisa paham, mengikut dan nyaman bekerja untuk memperjuangkan kemenangan PKB. Kemungkinan bulan depan rekomendasi DPP PKB sudah keluar," tandasnya. (C)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga