DPRD Kolut Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Vitamin

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
DPRD Kolut Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Vitamin
Anggota DPRD Kolut dari Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PBB sebelum menyalurkan ratusan sembako dan puluhan ribu masker kepada warga Kolut. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Namun, mengamati perkembangan efek COVID-19 yang mulai berdampak ke sosial ekonomi, maka teman-teman berinisiatif menyalurkan ratusan sembako dan vitamin ke warga. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Anggota Legislatif Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mulai mendistribusikan ratusan paket sembako untuk warga Kolut di setiap setiap desa berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ketua DPRD Kolut, Buhari, S.Kel. M.Si, mengungkapkan, awalnya anggota legislatif hanya ingin membagikan masker di setiap desa perkecamatan berdasarkan Dapil masing-masing.

"Namun, mengamati perkembangan efek COVID-19 yang mulai berdampak ke sosial ekonomi, maka teman-teman berinisiatif menyalurkan ratusan sembako dan vitamin ke warga," ungkap Ketua DPRD, Rabu (22/4/2020).

Total masker kain yang terkumpul untuk Fraksi Demokrat, lanjutnya, sebanyak 16 ribu lembar sementara bantuan sembako berupa beras ukuran 5 kg bervariasi peranggota.

"Ada yang 50 karung beras perorang, ada juga yang lebih. Untuk saya sendiri, sebanyak 200 karung beras ukuran 5 kg mulai disalurkan hari ini," terangnya.

Agar tidak dobel, kata Buhari, data warga penerima bantuan di setiap kecamatan sudah ada dan oleh legislatif telah disinkronkan dengan data warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta data warga penerima bantuan COVID-19 dari Pemda Kolut.

"Datanya sudah ada dan telah kami sinkronkan. Pendistribusiannya mulai hari ini hingga satu minggu ke depan," katanya.

Baca juga: Ketua DPRD Kendari Reses Door to Door Berikan Batuan ke Masyarakat

Mewakili anggota legislatif Kolut, kader Partai Demokrat ini berharap bantuan yang telah disalurkan oleh anggota legislatif dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup masyarakat menjelang Ramadan walaupun nominalnya tidak seberapa.

"Kami juga mengajak semua elemen masyarakat bersatu bersama Pemda dan Forkopinda, pihak swasta, kepolisian, TNI dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 serta dampak sosial ekonomi yang ditimbulkannya," imbaunya.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Syair, S.Sos menerangkan, Fraksi PKB hari ini juga mulai menyalurkan 10 ribu masker kain, vitamin dan sembako.

"Untuk vitamin sebanyak 30 dos atau 380 lembar, kemudian beras 100 karung ukuran 5 kg," ucap Syair.

Sementara Fraksi PBB, kata Drs. Sudarming, telah lebih dulu menyalurkan bantuan bagi warga berupa 6.000 masker dan  200 paket sembako berisi beras 10 kg, minyak dan gula pasir.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga