DPRD Muna Sorot Penanganan Sampah Belum Maksimal

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 08 Agustus 2021
0 dilihat
DPRD Muna Sorot Penanganan Sampah Belum Maksimal
Petugas kebersihan DLH Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Persoalan sampah di Kabupaten Muna menuai sorotan dari kalangan DPRD setempat. "

MUNA, TELISIK.ID - Persoalan sampah di Kabupaten Muna menuai sorotan dari kalangan DPRD setempat. Betapa tidak, sampah masih banyak berserakan dimana-mana. Belum lagi, penarikan retribusi sampah belum maksimal.

Anggota DPRD Muna, Agustini Muhaimin menerangkan, penanganan sampah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) belum maksimal. Terbukti, sampah-sampah setiap harinya belum bisa terangkut secara menyeluruh yang disebabkan kurangnya armada dan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

"Perlu ada penambahan armada dan sosialisasi agar masyarakat membuang sampah sesuai waktu dan tempat yang ditentukan," kata politisi PAN itu, Minggu (8/8/2021).

Baca juga: Soal Jaringan Telekomunikasi, Pemkab Muna Abaikan Kotano Wuna

Baca juga: FMDKI Bahas Tantangan Media di Temu Aktivis Dakwah Kampus Nasional

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengakui bila penangan sampah belum maksimal. Untuk itu ke depan, penanganan sampah akan dipihakketigakan.

"Kita akan menyusun regulasinya dulu," timpalnya.

Sebagai penanganan awal, Pemkab melalui DLH tahun ini telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan armada pengangkut sampah yang anggarannya bersumber dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Dengan adanya tambahan armada nanti, ia yakin penanganan sampah di dalam kota bisa teratasi. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga