Dua Kawasan Basis PDIP di Jawa Timur Bakal jadi Lumbung Suara Prabowo-Gibran

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 29 Oktober 2023
0 dilihat
Dua Kawasan Basis PDIP di Jawa Timur Bakal jadi Lumbung Suara Prabowo-Gibran
Ketua Golkar Jawa Timur, Sarmuji mengatakan kawasan Mataraman dan tapal kuda di Jawa Timur akan menjadi lumbung suara bagi paslon Prabowo-Gibran di pilpres mendatang. Foto: Ist.

" Kawasan Mataraman dan tapal kuda di Jawa Timur dinilai akan menjadi lumbung suara bagi paslon Prabowo-Gibran di pilpres mendatang. Padahal dua kawasan tersebut merupakan basis massa PDIP yang mengusung paslon Ganjar-Mahfud "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kawasan Mataraman dan tapal kuda di Jawa Timur dinilai akan menjadi lumbung suara bagi paslon Prabowo-Gibran di pilpres mendatang. Padahal dua kawasan tersebut merupakan basis massa PDIP yang mengusung paslon Ganjar-Mahfud.

"Kalau dalam dua kali pilpres di duda kawasan tersebut, suara pak Prabowo tidak ada, maka untuk Pilpres 2024 mendatang akan menjadi lumbung suara. Pasalnya pengaruh Gibran sangat kuat di wilayah itu," jelas Ketua Golkar Jawa Timur, Sarmuji di sela-sela Rapimda Golkar Jawa Timur, Minggu (29/10/20230.

Golkar sendiri, sambung Sarmuji, di internal sangat siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Baca Juga: Golkar dan Gerindra Minta PDIP Tak Picu Kegaduhan Lewat Isu Jokowi Tiga Periode

"Tadi sudah diputus dalam rapimda kalau semua sepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran," jelas wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Tak hanya itu, lanjut dia, saat ini tanda-tanda kemenangan untuk Prabowo-Gibran sudah nampak meski pemilu belum digelar.

"Keputusan menggandeng mas Gibran sangatlah tepat. Dengan majunya mas Gibran, parpol koalisi lainnya sudah grogi menghadapi Prabowo-Gibran," lanjutnya.

Terkait target kemenangan, Sarmuji memastikan tak mempermasalahkan satu putaran atau dua putaran, terpenting adalah kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Kami akan berjibaku bersama parpol pengusung dan relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur," tandasnya.

Baca Juga: Bolo Ganjar-Mahfud Milenial Jawa Timur Target Menang Satu Putaran Pilpres

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Presiden (Bapilpres) Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus mengatakan, bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Insya Allah (satu putaran pilpres)," ucap Panel saat itu.

Alasannya, antusiasme warga yang merupakan pendukung bakal pasangan calon tersebut ikut mengantarkan ke KPU, Rabu. Dia mengeklaim, antusias masyarakat begitu besar untuk melihat bakal pasangan calon ini bisa memimpin Indonesia kelak kemudian hari. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga