Dua Kelompok Wisatawan Terlibat Perkelahian di Pantai Toronipa

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Minggu, 12 Februari 2023
0 dilihat
Dua Kelompok Wisatawan Terlibat Perkelahian di Pantai Toronipa
Dua kelompok pemuda terlibat perkelahian di pantai Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Minggu (12/2/2023). Foto: Tangkapan layar video

" Dua kelompok wisatawan terlibat perkelahian di pantai Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Minggu (12/2/2023) pagi "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua kelompok wisatawan terlibat perkelahian di pantai Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Minggu (12/2/2023) pagi.

Berdasarkan video rekaman diterima Telisik.id, tampak beberapa pemuda saling kejar lantas diwarnai adegan aduh jotos antara dua pemuda.

"Yang ini om orannya, tangkapmi, banyak gaya sekali," ucap perempuan sembari merekam.

Baca Juga: Film Horor Masih Primodona di Kendari

Video rekaman tersebut lantas dibenarkan oleh Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi yang mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 Wita.

"Kami semua di Soropia untuk antisipasi kejadian susulan, kedua pihak sudah di Polsek Soropia untuk dibicarakan dengan baik," terang Fitrayadi.

Setelah diamankan kepolisian, lantas kedua kelompok tersebut dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab pertikaian.

Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simajuntak mengatakan, konflik kedua kelompok bermula dari salah paham sesama pengunjung di pantai Toronipa, ada sekelompok pemuda bermalam di pantai Toronipa, namun datang kelompok lain sekitar pukul 03.00 Wita melakukan pesta miras sembari menyanyi lalu ribut, lantas menggangu kenyamanan kelompok lain.

Baca Juga: Puluhan Gepeng dan Anak Jalanan di Kota Kendari Terjaring Razia

"Ditegur pengunjung yang bermalam di Toronipa, lantas merasa tersinggung, terjadi keributan sehingga terjadi pemukulan," ucap Jupen Simajuntak.

Kedua kelompok yang diamankan di Polsek Soropia lantas memilih untuk damai dituangkan dalam surat pernyataan damai tanda tangan kedua kelompok.

Pasca kejadian tersebut, lantas pihak Kepolisian melakukan patroli di pantai Toronipa dengan menurunkan 120 personel, terdiri dari Polresta Kendari, Satbrimob Polda, Dalmas Polda Sulawesi Tenggara. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga