Film Horor Masih Primodona di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 12 Februari 2023
0 dilihat
Film Horor Masih Primodona di Kendari
Pengunjung bioskop nengantri membeli kudapan untuk menemani mereka ketika menonton film. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Sensasi menonton film dengan genre horor menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi penonton, karena memicu adrenalin dan mampu melepas stres sejenak "

KENDARI, TELISIK.ID - Sensasi menonton film dengan genre horor menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi penonton, karena memicu adrenalin dan mampu melepas stres sejenak.

Seperti dilansir dari Tempo.co, menonton film horor juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan, baik fisik maupun mental, karena dapat membantu meredakan stres dan membakar kalori. Dalam film bergenre ini penonton akan mudah dijumpai adegan-adegan menyeramkan, berdarah dan menakutkan.

Dengan berbagai alasan tersebut maka tak heran jika film bergenre yang satu ini begitu banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Kendari seperti yang disampaikan Manajer Hollywood Square Kendari, Steven.

Baca Juga: A Man Called Otto, Film yang Mengajarkan Arti Kehidupan

Menurut Steven, dalam beberapa Minggu terakhir, film-film dengan genre horor jadi primadona penonton yang mengunjungi bioskop Hollywood Square Kendari.

"Untuk seminggu terakhir ini kayaknya kurang lebih didominasi ke film-film horor lokal," tutur Steven, Minggu (12/2/2023).

Film Horor yang banyak ditonton selama seminggu ini adalah film Waktu Maghrib yang bercerita tentang peristiswa di balik waktu menjelang magrib yang sakral dan tak bisa diremehkan manusia. Film ini dibintangi beberapa aktor muda seperti Aulia Sarah, Ali Fikry, Nafiza Fatia Rani dan disutradari oleh Sidharta Tata.

Film ini sendiri sempat viral di tiktok yang kemudian membuat banyak penonton penasaran dan menontonnya langsung di bioskop, seperti yang dialami oleh Annisa Trizka Nuzullia.

"Saya tau film ini dari tiktok, terus tertarik karena jalan ceritanya menarik dan bikin merinding, saya rekomendasikan untuk yang belum nonton," ungkapnya.

Baca Juga: Jadi Film Pembuka Fase 5, Tiket Ant-Man and The Wasp: Quantumania Sudah Bisa Dibeli

Di sisi lain, ada beberapa penonton yang agak kecewa dengan film tersebut karena terkesan mudah ditebak dan hanya menjual sensasi mengagetkan atau disebut dengan jumpscare.

"Filmnya mudah ditebak, terus cuma banyak jumpscarenya, saya sendiri tidak merekomendasikan karena lebih suka film horor indie," tutur Milkha salah satu penonton film Waktu Maghrib ini.

Selain film Waktu Maghrib ada berbagai tayangan film horor lain yang tengah tayang saat ini seperti Tasbih Kosong dan juga film dengan genre lain seperti Gita Cinta di SMA. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga