Dua Pengedar Sabu di Muna Barat Ditangkap, Satu Berstatus Pelajar

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 23 Juli 2024
0 dilihat
Dua Pengedar Sabu di Muna Barat Ditangkap, Satu Berstatus Pelajar
Personel Satres Narkoba Polres Muna saat mengamankan dua tersangka pengedar sabu. Foto: Ist.

" Satuan Reserse Narkoba Polres Muna kembali menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Muna kembali menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka berinisial HS dan M.RSK ditangkap Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sabtu (20/7/2024) sekira pukul 23.00 Wita.

Mirisnya, satu dari dua tersangka berstatus pelajar SMA. Adalah M.RSK yang berperan sebagai tukang tempel (tutel) sabu di wilayah Muna Barat.

Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti melalui Kasat Narkoba, AKP Asrun menerangkan, penangkapan kedua tersangka bermula Polsek Tiworo Tengah mengamankan HS yang kedapatan mengambil tempelan satu sachet diduga sabu.

"Dari penangkapan yang dilakukan Polsek itu, kami lakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka M.RSK di pondok depan rumahnya," kata Asrun, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga: Dua Wanita Pengedar Sabu di Muna Ditangkap Polisi, Satu di Antaranya Hamil Besar

Sementara itu, KBO Satres Narkoba Polres Muna, Aiptu Mudabir Daming menerangkan, jumlah barang bukti (BB) sabu yang berhasil diamankan seberat 1,28 gram brutto di dua tempat berbeda.

Di pondok depan rumahnya, M.RSK menyembunyikan dua sachet ukuran kecil sabu dalam potongan tissu dalam bungkusan rokok di bawah tandon air. Lalu, satu sachet ukuran kecil dalam bungkusan roti yang ditempel di dekat Bank Sultra Muna Barat.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tangan Dua Pengedar Sabu di Buton Tengah

Kemudian, BB lainnya yang diamankan berupa satu buah sepeda motor, handphone, struk bukti transfer dan uang Rp 18 ribu.

Kedua tersangka saat ini telah diamankan di Polres Muna. Keduanya dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 huruf a UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga