Dua Siswi di Konawe Berkelahi dan Viral di Medsos, Berdamai

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 16 Februari 2023
0 dilihat
Dua Siswi di Konawe Berkelahi dan Viral di Medsos, Berdamai
Dua siswi SMAN 1 Wawotobi yang terlibat perkelahian dan viral di medsos terlah berdamai setelah dimediasi pihak kepolisian dan pihak sekolah. Foto: Ist.

" Dua siswi SMAN 1 Wawotobi yang terlibat perkelahian dan videonya viral di media sosial, telah berdamai setelah melalui mediasi di Polsek Wawotobi "

KONAWE, TELISIK.ID - Dua siswi SMAN 1 Wawotobi yang terlibat perkelahian dan video kejadian tersebut viral di media sosial, telah berdamai setelah melalui mediasi di Polsek Wawotobi.

Mediasi yang digelar pada hari Kamis (16/2/2023) di Mako Polsek Wawotobi dihadiri oleh Kapolsek Wawotobi Iptu Hamsar, Plt. Kepala Sekolah SMAN 1 Wawotobi, Kaifan Syah, para guru, orang tua dan pihak kelurahan serta pelajar yang terlibat dalam perkelahian dan rekan-rekannya yang menyaksikan perkelahian tersebut.

Dalam mediasi tersebut, Kapolsek Wawotobi Iptu Hamsar, memberikan pesan kamtibmas kepada kedua siswi yang berkelahi dan viral di medsos agar tidak mengulangi perbuatan tersebut karena berdampak tidak hanya pada diri sendiri, tetapi juga pihak sekolah dan masyarakat.

"Mediasi ini adalah pertemuan terakhir, bila perbuatan serupa dilakukan kembali, akan ditindak sesuai hukum yang berlaku," tambahnya.

Kedua siswi yang terlibat perkelahian, Alisa Ramadani dan Alifiyah Alfriani, berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dan perbuatan lain yang melanggar norma dan tata tertib di sekolah.

Baca Juga: Viral Dua Siswi di Konawe Adu Jotos

Pihak sekolah dan keluarga setuju untuk lebih mengawasi aktivitas anak didik baik di dalam maupun di luar sekolah.

Sebelumnya viral di media sosial, video yang memperlihatkan perkelahian antara dua siswi, pada Senin (13/2/2023) pukul 14.00 Wita di Jalan 40 Kelurahan Kasupute, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Dalam video yang beredar, terlihat kedua pelajar berkelahi di hadapan teman-teman mereka. Bahkan, beberapa teman mereka memberikan dukungan dan bersorak untuk terus berkelahi tanpa ada yang mencoba untuk melerai.

Kepolisian mengungkapkan bahwa awalnya kedua pelajar dan beberapa temannya duduk di jalan tersebut. Kemudian, Alisa Ramadani mengatakan bahwa ada yang bau kaos kaki.

Alifiyah Alfriani kemudian menuliskan status di WhatsApp dengan kalimat yang menyudutkan Alisa, keduanya kemudian saling dorong hingga terjadilah perkelahian.

Pihak kepolisian dan pihak sekolah berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi seluruh pelajar dan masyarakat untuk selalu menyelesaikan masalah secara baik dan menghindari tindakan kekerasan yang bisa berakibat fatal.

Baca Juga: Dua Kelompok Wisatawan Terlibat Perkelahian di Pantai Toronipa

Sebelumnya, Plt. Kepala Sekolah SMAN 1 Wawotobi, Kaifan Syah mangatakan, pihaknya telah melakukan pemanggilan kepada siswi dan kedua orang tua siswi tersebut untuk mengkonfrontasi peristiwa yang telah mencoreng nama baik sekolah unggulan di Kabupaten Konawe tersebut.

“Kami sudah memanggil siswi yang ada dalam video tersebut beserta orang tua mereka, dan mereka yang terlibat dalam peristiwa perkelahian ini akan diberikan sanksi oleh pihak sekolah,” tegasnya.

Terkait sanksi yang akan diberikan, Kaifan Syah enggan untuk menyebutkan namun kejadian ini menurut dia akan menjadi bahan evaluasi bagi perbaikan sekolah dan pendidikan khususnya SMA Negeri 1 Wawotobi. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga