Dualisme, Ketua Partai Berkarya Sulawesi Tenggara Pilih Pindah ke PRIMA

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 22 Juli 2022
0 dilihat
Dualisme, Ketua Partai Berkarya Sulawesi Tenggara Pilih Pindah ke PRIMA
Dikarenakan dualisme kepemimpinan di partai Berkarya, Ketua DPW Berkarya Sulawesi Tenggara, Hendrawan Sumus Gia memilih pindah ke Partai PRIMA. Foto: Kardin/Telisik

" Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) Sulawesi Tenggara, Hendrawan Sumus Gia mengambil sikap berpindah ke Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) Sulawesi Tenggara, Hendrawan Sumus Gia mengambil sikap berpindah ke Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA). Langkah yang dilakukan karena gejolak politik di internal Berkarya sendiri yang mengarah dualisme.

Menurut Hendrawan, gejolak internal partai Berkarya dianggap sangat kompleks dan mempengaruhi semua struktur di tingkatan provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Bahkan berdampak pada proses verifikasi parpol di Pemilu 2024 mendatang.

Ia mengaku, tepat 11 Juli lalu dirinya telah masuk ke PRIMA Sulawesi Tenggara dengan jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), bahkan SK pun telah dikantonginya.

"Saya menganggap bahwa Partai Berkarya saat ini tidak ada potensi untuk dibesarkan," ujarnya, Kamis (21/7/2022).

Terjadinya dualisme di tubuh partai Berkarya jelasnya, disebabkan lantaran gagalnya Munaslub pada 2 Mei 2022 lalu, hingga dinamika pemecatan ketua umum dan sekjen oleh Mahkamah Partai yang kemudian melaksanakan Munaslub pada 19 Juni.

"Itu lah yang membuat partai Berkarya menjadi dualisme kepengurusan," bebernya.

Alasan Hendrawan memilih partai PRIMA, dikarenakan para pengurus PRIMA merupakan kawan-kawan seperjuangannya sewaktu menjadi aktivis jalanan. PRIMA juga mengusung ideologi Pancasila dengan sembilan jalan utama menuju rakyat adil makmur.

Baca Juga: Relawan Prabowo Belum Ada di Sulawesi Tenggara, Bahtra: Kami Terus Sosialisasikan

"Meskipun banyak partai lain mengajak saya bergabung, tapi PRIMA adalah kawan-kawan saya. Jadi saya kembali di rumah sendiri," paparnya.

Menurutnya, kerja-kerja pengurus PRIMA sangat militan, karena diisi oleh anak-anak muda dan mantan aktivis. Hal ini menambah keyakinannya, jika PRIMA akan lolos sebagai peserta pemilu 2024.

"Tentu saya sebagai anak muda yang punya karir politik yang mulai dari bawah hingga saat ini mencapai sebagai Ketua KNPI Sultra, harus mempertimbangkan karir politik saya. Sehingga saya harus memilih Partai PRIMA," ungkapnya.

Hendrawan mengungkapkan, targetnya bergabung di PRIMA adalah untuk maju sebagai calon Wali Kota Kendari, ia pun optimis cita-cita politik tersebut akan terkabul.

Baca Juga: Siap Tarung Pilwali Kendari, Sitya Giona Nur Alam Sudah Bentuk Tim 10

"Tentunya sebagai anak muda saya punya cita-cita besar. Kalau memungkinkan maju Wali Kota Kendari. Artinya saat ini saya punya pemuda, saya sebagai Ketua KNPI," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PRIMA Sulawesi Tenggara, Wiwin Irawan membenarkan, jika Hendrawan Sumus Gia telah bergabung dan menjabat sebagai Ketua MPP PRIMA.

"Iya, Pak Hendrawan sudah gabung ke PRIMA," ucapnya singkat. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga