Duet Irham-Beangga Diuntungkan Letak Geografis

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 26 November 2019
0 dilihat
Duet Irham-Beangga Diuntungkan Letak Geografis
Irham Kalenggo siap berpasangan dengan Beangga Harianto. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Untuk 02 banyak yah, tapi saya sudah gadang-gadang yang akan mendampingi saya yakni Beangga Harianto. Saat ini, masih menjabat Kepala Biro Kesra di Provinsi Sultra. Secara geogragis, saya sangat di untungkan karena saya ini berada dapil II dan Beangga di dapil IV. "

KENDARI, TELISIK. ID - Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo terus melakukan lobi-lobi ke partai politik untuk bisa mendapatkan pintu partai dan bisa menjadi salahsatu kandidat bupati di Pilkada Konawe Selatan 2020 nanti. Irham Kalenggo juga sudah menyiapkan siapa yang akan menjadi wakilnya.

Lihat Juga: Formasi Dokter Gigi Nihil Pelamar

Irham menyebut, bahwa yang ia gadang-gadang untuk menjadi wakilnya di Pilbup Konsel 2020 adalah Beangga Harianto. Dia mengaku, dengan berpasangan dengan Beangga, dia sudah diuntungkan oleh letak geografis.

"Untuk 02 banyak yah, tapi saya sudah gadang-gadang yang akan mendampingi saya yakni Beangga Harianto. Saat ini, masih menjabat Kepala Biro Kesra di Provinsi Sultra. Secara geogragis, saya sangat di untungkan karena saya ini berada dapil II dan Beangga di dapil IV," ucapnya, Selasa (26/11/2019).

Dapil II meliputi Kecamatan Basala, Benua, Angata, Mowila, Sabulakoa, Landono, Ranomeeto, Ranomeeto Barat. Sedangkan dapil IV terdiri dari Kecamatan Moramo, Moramo Utara, Kolono, Kolono Timur dan Laonti.

Untuk terus mendapatkan simpati baik dari masyarakat serta partai politik (Parpol), Irham gencar melakukan sosialisasi sehingga mampu menaikan elektabilitas ataupun survei. Dia juga mengaku siap maju dalam perebutan kursi nomor satu di Konawe Selatan.

"Apapun partai kita, kalau kita tidak didukung oleh masyarakat maka perlu ada komitmen. Hari ini kita dituntut untuk lebih dekat kepada masyarakat, saya juga optimis kalau survei saya bagus. Karena kita maju adalah dasarnya elektabilitas kita bagus," ungakapnya.

Lima bulan terakhir, Irham Kalenggo, gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat bakal maju pada pilkada  Konsel.

Ketika terpilih, Irham sudah memiliki program unggulan. Seperti peningkatan kesehatan masyarakat melalui program pemberian 10 ribu kartu jaminan kesehatan setiap tahun, membantu pendidikan anak kurang mampu, dan beasiswa Rp5 juta kepada mahasiswa asal Konsel.

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga