Dugaan Asusila Wakil Ketua DPRD Muna Coreng Citra Partai Demokrat

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 13 Januari 2022
0 dilihat
Dugaan Asusila Wakil Ketua DPRD Muna Coreng Citra Partai Demokrat
Bendera Partai Demokrat dalam suatu kegiatan. Luwuktimes.com

" Citra Partai Demokrat mulai tercoreng akibat dugaan asusila/pencabulan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Citra Partai Demokrat mulai tercoreng akibat dugaan asusila/pencabulan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Muna, CH terhadap staf pribadinya, IT.

"Sudah pasti citra partai tercoreng, karena keduannya (CH dan IT) merupakan kader," kata Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam, Kamis (13/1/2022).

Begitu juga dengan lembaga DPRD. Karena, CH merupakan pimpinan dewan dan IT, stafnya secara otomatis nama DPRD ikut disebut-sebut.

"Antara partai dan lembaga DPRD tidak bisa dipisahkan," sebutnya.

Mantan anggota DPRD Sultra mengaku,  sudah berupaya mendamaikan keduanya. Namun, setelah diberi waktu selama seminggu, CH tidak punya itikad baik untuk menyelesaikan persoalan itu secara internal partai. Panggilan klarifikasi diabaikan.

"Karena CH tidak punya itikad baik dan adanya desakan dari pelapor, kami di DPC menindaklanjutinya dengan meneruskan laporan itu ke DPD dan DPP Demokrat," ungkapnya.

Baca Juga: Ganti Nama Jadi Imunisasi, Pemda Konsel Sasar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kini, laporan yang diadukan IT bersama suaminya MR pada tanggal 27 Desember 2021 lalu telah diteruskan ke DPD dan DPP. Seperti apa tindaklanjutnya, tergantung mekanisme di partai.

Baca Juga: DP3A Siapkan Rumah Singgah, Lindungi Korban Kekerasan Anak dan Perempuan

Sementara itu, CH yang coba dikonfirmasi melalui ponselnya enggan menanggapi laporan itu. Politisi Demokrat itu hanya mengirim gambar simbol permintaan maaf saat menjawab pertanyaan dari Telisik.id melalui pesan di whatsApp. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga