Dugaan Penipuan, Pengacara Razman Arif Nasution Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 25 Juli 2022
0 dilihat
Dugaan Penipuan, Pengacara Razman Arif Nasution Mangkir dari Pemeriksaan Polisi
Pengacara Razman Arif Nasution tak menghadiri panggilan pemeriksaan dari Polda Sumatera Utara atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan pada Senin (25/7/2022). Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Penyidik dari Subdit I Keamanan Negara (Kamneg), Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara menjadwalkan pemeriksaan terhadap Pengacara bernama Razman Arif Nasution atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan "

MEDAN, TELISIK.ID - Penyidik dari Subdit I Keamanan Negara (Kamneg), Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara menjadwalkan pemeriksaan terhadap Pengacara bernama Razman Arif Nasution atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan, Senin (25/7/2022).

Kepala Subdit I Kamneg AKBP Jistoni Naibaho mengatakan penjadwalan pemeriksaan itu ketika dikonfirmasi awak media melalui selulernya.

"Kami (penyidik) menjadwalkan pemanggilan terhadap saudara Razman Arif Nasution atas laporan Syamsul Chaniago dugaan penipuan dan penggelapan. Tapi, sampai saat ini (Pukul 17:00 WIB), terperiksa belum datang," ucapnya.

Jistoni menerangkan bahwa Razman dipastikan tidak akan menghadiri undangan pemeriksaan yang dikirim penyidik. Sebab, mereka sudah mengirim surat penundaan.

"Tim Razman mengirim surat kepada penyidik terkait penundaan pemeriksaan, sebab dia (Razman) masih ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkannya. Jadi, kami akan menjadwalkan ulang terkait pemeriksaan Razman sebagai terlapor," ungkapnya.

Syamsul Chaniago ketika dikonfirmasi awak media terkait tidak hadirnya Razman Arif Nasution mengatakan agar Razman koperatif.

"Saya menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan Razman, karena itulah saya melaporkan yang bersangkutan ke polisi. Jadi, saya berharap agar Razman koperatif ketika penyidik memanggil Razman sebagai terlapor atau terperiksa," ungkap Syamsul Chaniago.

Syamsul meminta agar Razman jangan menjadi pengecut dengan mangkir dari panggilan penyidik untuk diperiksa.

"Jangan hanya suaranya saja yang besar, saya tantang Razman untuk memenuhi panggilan penyidik," terangnya.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Seksual, Dewan Kode Etik UHO Periksa Korban dan Oknum Dosen Prof B

Terpisah, Razman Arif Nasution ketika dikonfirmasi awak media melalui selularnya terkait jadwal pemeriksaan, belum menjawab. Pesan singkat WhatsApp yang dikirim kepadanya juga belum diresponnya.

Sebagaimana diketahui Syamsul Chaniago melaporkan Razman Arif Nasution atas dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan Razman.

Baca Juga: Saat Ditangkap, Emak-Emak Penghina Istri Jokowi Sempat Kabur

Terlapor bernama Razman diduga melakukan penipuan dan menggelapkan uang Syamsul Chaniago sebesar Rp 4 juta dengan modus membuat laporan ke Polda Sumatera Utara dan nyatanya tak dilaporkan Razman.

Laporan Syamsul Chaniago terhadap Razman Arif Nasution itu tertuang dalam laporan polisi STTLP/B/1080/VI/2022/SPKT/Polda Sumatera Utara tertanggal 21 Juni 2022, kemarin. Uang itu diberikannya melalui transfer di bulan Mei 2022 lalu. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga