Duta Wisata Wakatobi 2022 Terpilih, Ini Harapan Bupati Haliana

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Minggu, 05 Juni 2022
0 dilihat
Duta Wisata Wakatobi 2022 Terpilih, Ini Harapan Bupati Haliana
Para finalis Duta Wisata Wakatobi 2022. Foto: Boy/Telisik

" Raditman Ansar La Dae asal Kecamatan Kaledupa dan Sasti Putri Tarani asal Kecamatan Tomia terpilih sebagai Juara 1 Duta Wisata Wakatobi tahun 2022 "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi  menobatkan Raditman Ansar La Dae asal Kecamatan Kaledupa dan Sasti Putri Tarani asal Kecamatan Tomia sebagai Juara 1 Duta Wisata Wakatobi tahun 2022.

Pemilihan Duta Wisata Wakatobi yang merupakan agenda rutin setiap tahun ini, berlangsung di Gedung Pesanggrahan Taman Budaya Wangi- Wangi Sabtu (4/6/2022) malam.

Diketahui, perhelatan ini sebagai ajang untuk mencari putra dan putri Wakatobi yang akan mempromosikan potensi wisata Wakatobi.

Kadis Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar mengungkapkan, pemilihan Duta Wisata sebagai ranah generasi muda yang diharapkan mampu terus mempromosikan dan berkontribusi di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

"Tentunya dalam hal ini  memberikan kontribusi positif untuk kemajuan wisata daerah," ujarnya.

Baca Juga: Warga Temukan Bayi Laki-laki Terbungkus Kain di Depan Teras Rumah

Sementara itu Bupati Wakatobi dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, pemilihan Duta Wisata Wakatobi memiliki arti luas untuk mengenali potensi wisata daerah dan berperan aktif mempromosikannya.

Kepada para generasi muda yang menjadi pemenang dalam ajang ini diharapkan menjadi brand ambassador, mampu memberikan dampak signifikan. Terutama dalam upaya membangun sistem pariwisata Wakatobi yang adaptif, inovatif, dan kolaboratif.

Baca Juga: Edi Suhairul Disepakati jadi Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar

Dikatakan Haliana, Duta Wisata Wakatobi sebagai cerminan masyarakat Wakatobi yang maritim dan sentosa serta  senantiasa bergerak dalam memberikan manfaat positif.

"Duta Wisata diharapkan menjadi influancer yang aktif mempromosikan dan meningkatkan brand awareness pariwisata Wakatobi. Saya menaruh harapan besar kepada para adinda yang terpilih. Di pundak kalian citra positif pariwisata Wakatobi dititipkan," tutupnya

Sebelumnya, para finalis selama 3 hari melakukan sesi pembekalan atau karantina yang dimulai pada tanggal 2 Juni- 4 Juni. Dimana para peserta terdiri dari 5 putra dan 9 putri terbaik Wakatobi diberikan latihan ilmu pengetahuan, public speaking, bahasa Inggris serta latihan etika dan  kepribadian. (B)

Penulis: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga