Emak-Emak Mengeluh LPG 3 Kg Langka, Wali Kota Medan Angkat Bicara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 26 Juli 2023
0 dilihat
Emak-Emak Mengeluh LPG 3 Kg Langka, Wali Kota Medan Angkat Bicara
Gas 3 Kg subsidi langka di Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Emak-emak dan pedagang di Kota Medan mengeluhkan kelangkaan gas LPG 3 Kg. Akibatnya, mereka menjadi kesulitan untuk memasak "

MEDAN, TELISIK.ID - Emak-emak dan pedagang di Kota Medan mengeluhkan kelangkaan gas LPG 3 Kg. Akibatnya, mereka menjadi kesulitan untuk memasak.

Seorang ibu rumah tangga, Yuni mengaku, sudah 2 pekan ketersediaan LPG 3 Kg sudah mulai langkah di sekitaran Kecamatan Medan Denai.

"Biasanya saya beli dari kios dekat rumah harganya Rp 19 ribu, jika di pangkalan Rp 16 ribu. Tapi saat ini sulit untuk mendapatkannya," ucapnya kepada awak media, Rabu (26/7/2023) siang.

Baca Juga: Penjual Eceran Gas 3 Kg Main Harga hingga Rp 40 Ribu Per Tabung, Pertamina Minta Pengawasan Penegak Hukum

Sedangkan seorang pekerja di rumah makan, Irma mengaku kesulitan mencari gas LPG 3 Kg.

"Biasanya kan ada yang mengantar ke tempat kami ini. Satu Minggu sekitar 15 tabung. Tapi saat ini sudah tidak sebanyak itu lagi. Paling saat ini satu Minggu hanya 5 tabung," ucapnya.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga menjadi mahal dari biasanya. Mereka berharap agar pemerintah membantu kelangkaan tabung gas 3 Kg ini.

"Kalau biasanya diantar sampai ke warung satu tabung harganya Rp 22.000. Tapi sekarang menjadi Rp 25.000, menjadi memberatkan dan biaya pengeluaran bertambah. Pemerintah harus turun menindaklanjuti keluhan kami," terangnya.

Baca Juga: Tabung Gas Meledak Rumah Warga di Baubau Rusak

Terpisah, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku akan berkomunikasi dengan PT Pertamina.

"Saya akan cek, apakah kendala karena stok tidak ada atau bagaimana. Saya juga akan berkomunikasi dengan pihak PT Pertamina Medan untuk menindaklanjuti informasi kelangkaan LPG 3 Kg ini," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga