Tabung Gas Meledak Rumah Warga di Baubau Rusak

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 26 Juli 2023
0 dilihat
Tabung Gas Meledak Rumah Warga di Baubau Rusak
sejumlah ruang tengah ikut hancur akibat ledakan gas 15 Kg di Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Ledakan tabung gas 15 Kg merusak rumah warga di Lorong Bahagia, Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Rabu (26/7/2023) "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ledakan tabung gas 15 Kg merusak rumah warga di Lorong Bahagia, Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Rabu (26/7/2023).

Kejadian tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.00 Wita, seperti diungkap oleh pemilik rumah Hartimi (37), yang saat itu berada di rumah, ledakan tersebut berasal dari tabung gas 15 Kg di dapurnya.

"Saya tidak tahu persis penyebabnya, kemungkinan karena tabung tersebut tidak dilengkapi tuas penahan angin dan pengukur tekanan gas," tuturnya

Hartimi juga menambahkan, meski tabung tersebut tampak utuh pasca insiden, ledakan telah merusak sebagian besar rumah mereka, atap di ruang tengah termasuk atap kamar.

Baca Juga: Terduga Pelaku Penikaman Wartawan di Kota Baubau Terangkap Polisi

"Atap kamar di luar juga rusak," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Suami Hartimi, Yusriadi (35) mengatakan, ia menerima kabar mengenaskan tersebut dalam keadaan tidak berada di rumah.

"Saat kejadian saya sedang berjualan balon di pantai Kamali Baubau," ucapnya.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta, Saya tak menyangka kejadian seperti ini bisa terjadi. Saya bersyukur istri saya selamat," kata Yusriadi.

Baca Juga: Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Penikaman Wartawan di Baubau

Dari pantauan Telisik, polisi juga telah berdatangan ke lokasi. Meski demikian, bagi Yusriadi dan Hartimi, terpenting adalah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sementara itu, tetangga mereka, Hasna juga turut merasakan guncangan ledakan. "Besar suaranya, saya kira meledak di rumahku, saya takut sekali" tuturnya.

Ia pun berbagi rasa syukur dengan pasangan ini, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Peristiwa itu menjadi peringatan keras bagi warga sekitar untuk selalu berhati-hati dalam penggunaan dan penanganan tabung gas. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga