adplus-dvertising

Empat Eks Penumpang Lambelu Asal Bombana Dirapid Tes

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 20 April 2020
886 dilihat
Empat Eks Penumpang Lambelu Asal Bombana Dirapid Tes
Pemeriksaan dokumen penumpang di pelabuhan Rakyat Kasipute, Foto: Hir/Bombana

" Mereka masuk di jalur laut, tanggal 6 tiba di Baubau, tiba di Bombana pada tanggal 6 April yakni di Masaloka dan Kabaena, sementara yang di Kecamatan Rarowatu masuk Bombana pada tanggal 9 April. Setelah ada kabar bahwa banyak penumpang dan ABK Kapal Lambelu yang terpapar Corona maka kami langsung upayakan agar bisa lakukan rapid tes. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Petugas medis Tim Satgas COVID-19 Bombana, melakukan rapid tes pada  Empat Warga Bombana yang sebelumnya menjadi penumpang Kapal Lambelu yang tiba di Baubau tanggal 6 April.

Dua penumpang dinyatakan negatif yaitu, satu dari Kecamatan Masaloka Raya dan Kecamatan Rarowatu. Sementara dua warga lainnya berasal dari Kecamatan Kabaena Timur masih dalam upaya pengujian.

Baca juga: Kerabat Penderita COVID-19 Bakal di Swab, Penumpang KM Lambelu Rapid Test


"Mereka masuk di jalur laut, tanggal 6 tiba di Baubau, tiba di Bombana pada tanggal 6 April yakni di Masaloka dan Kabaena, sementara yang di Kecamatan Rarowatu masuk Bombana pada tanggal 9 April. Setelah ada kabar bahwa banyak penumpang dan ABK Kapal Lambelu yang terpapar Corona maka kami langsung upayakan agar bisa lakukan rapid tes," ucap Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Bombana Heryanto, Senin (20/4/2020).

Ke empat warga itu kini masih berstatus sebagai OTG. Bila hasil rapid tes tersebut dinyatakan positif, maka Satgas Bombana bakal merekomendasikan untuk uji swab di Kota Kendari.

Untuk diketahui, sebaran kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Bombana per hari ini Senin (20/4/2020) dinyatakan membaik, yakni 20 orang masih berstatus ODP, 6 OTG, PDP dan positif nihil.

 

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga