Empat Pasien COVID-19 Sembuh Dibolehkan Pulang

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 23 Mei 2020
0 dilihat
Empat Pasien COVID-19 Sembuh Dibolehkan Pulang
Jubir Satgas COVID Muna, dr La Ode Abdul Wahid Agigi bersama Asisten I, LM Ruslan Imbu. Foto: Naryo/Telisik

" Alhamdulillah ada tambahan pasien sembuh empat orang dari kelompok masuk pertama. "

MUNA, TELISIK.ID - Pasien sembuh yang menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit (RS) Raha bertambah empat.

Mereka yang dinyatakan sembuh merupakan kelompok pertama, setelah menjalani pemeriksaan swab sebanyak enam kali. Adalah SG, YM, HF dan ED.  

Keempatnya pun langsung dibolehkan pulang ke rumahnya masing-masing, Sabtu (23/5/2020) untuk berkumpul kembali bersama keluarga.

Baca juga: Pedagang Pasar Mandonga: Takut Jualan Saat COVID-19, tapi Butuh Uang

"Alhamdulillah ada tambahan pasien sembuh empat orang dari kelompok masuk pertama," kata dr La Ode Abdul Wahid Agigi, Jubir Satgas COVID Muna.  

Mereka yang dinyatakan sembuh itu, sebelum keluar dari RS akan diberikan surat keterangan sehat.

"Kita berharap, mereka terus menjaga kesehatan dan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penanganan COVID," pintanya.  

Dengan berkurangnya empat orang yang sembuh, berarti saat ini  jumlah pasien di RS tinggal tujuh orang yang merupakan kelompok masuk ke dua, ke tiga dan ke empat. Ditambah satu pasien rapid test positif.

Baca juga: Satu Pasien COVID-19 Kolaka Utara Dinyatakan Sembuh

Sementara itu, YN, pasien sembuh menyampaikan terima kasih pada para dokter, perawat dan tim Satgas COVID yang telah membantu masa pemulihan mereka selama kurang lebih satu bulan empat hari.

"Terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik doa maupun moril. Buat dokter dan perawat, kalian hebat dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas mulia," ungkapnya.

Buat pasien yang sementara menjalani isolasi, YN menitip pesan agar selama masa pengobatan tetap semangat. Ia yakin virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu bisa dilawan.  

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga