Ferdinand Sapan Jabat Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 13 November 2023
0 dilihat
Ferdinand Sapan Jabat Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe
Ferdinand Sapan resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe masa bakti 2023-2028 yang dilantik oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulawesi Tenggara, Zanuriah di Aula BKPSDM "

KONAWE, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe masa bakti 2023-2028 yang dilantik oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulawesi Tenggara, Zanuriah di Aula BKPSDM, Senin (13/11/2023).

Diketahui, dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, tercatat baru tiga kabupaten yang telah dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Provinsi. Ketiga kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, dan Konawe.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan dengan perubahan paradigma saat ini, ASN dituntut untuk menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan perubahan itu sendiri, terutama yang berkaitan dengan profesionalisme kerja.

Baca Juga: Diresmikan Perdana, Ini Harga Penyeberangan Sawea-Labuan, Hubungkan Kabupaten Konawe Kepulauan dan Buton Utara

"Kita harus profesional, apalagi di era globalisasi ini, digitalisasi itu menjadi persoalan sehingga kita harus beradaptasi," katanya.

Menurut Harmin Ramba, ASN khususnya pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dituntut untuk beradaptasi dan meningkatkan sumber daya yang dimiliki.

"Jangan sampai anak buah kita lebih pintar dari kita. Kepala OPD minimal mampu membaca aplikasi di sistem kerja kita," terang Harmin Ramba.

Selanjutnya, melalui kesempatan itu, Pj Bupati Konawe kembali mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemda Konawe, untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

“ASN tidak usah aneh-aneh. Wartawan tolong ditulis besar-besar, ASN harus netral. Kita (ASN) kerja saja secara profesional, aman itu," tegas Harmin Ramba.

Hadiri pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe, Harmin Ramba ingatkan pengabdian harus dengan rasa ikhlas.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan pengurus Korps Sulawesi Tenggara, Zanuriah menjelaskan, organisasi Korpri yang dibentuk pertama kalinya berdasarkan Keputusan RI No 82 Tahun 1991, dan untuk meningkatkan wadah organisasi pegawai RI diharapakan dapat mempersatukan serta menampung aspirasi beberapa pegawai Repubilk Indonesia dalam mengembangkan tugas pokoknya, baik sebagai abdi negara di pemerintahan dan abdi masyarakat.

Lebih lanjut, Kepala BKD Sulawesi Tenggara ini mengatakan, Korpri harus mendapatkan dan memberikan dukungan dalam reformasi birokrasi yang dimaksud.

Baca Juga: Pemda Konawe Panen Raya Tomat dan Cabai

Ia juga mengungkapkan, Dewan Pengurus Korpri Sulawesi Tenggara tahun 2023-2028 saat ini sedang melakukan tahapan konsolidasi pemanfaatan dan penguatan organisasi di dalam setiap organisasi.

Menurutnya, wajib hukumnya melakukan konsolidasi dan dilakukan secara terus-menerus setiap saat.

"Oleh karena itu, pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Konawe menjadi penting untuk dijadikan momentum solidaritas dan penguatan organisasi pada jajaran Korpri di wilayah Sulawesi Tenggara," katanya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga