Ferrari 296 GTB Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasinya

Aris Mantobua, telisik indonesia
Senin, 18 Juli 2022
0 dilihat
Ferrari 296 GTB Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasinya
Ferrari 296 GTB dengan teknologi hybrid kedua yang resmi meluncur di Indonesia. Foto: Repro Radonesia.com

" Ferrari lewat model ini, menawarkan mobil berteknologi hybrid. Meski mengecil kapasitas mesin, namun powertrain 296 GTB tetap menawarkan performa yang ganas "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pabrikan mobil asal Itali, Ferrari 296 GTB berteknologi plug-in hybrid resmi diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini merupakan hybrid kedua dari Ferrari setelah sebelumnya meluncurkan SF90 Stradale.

Mengutip dari liputan6.com, Ferrari 296 GTB merupakan model bermesin V6 pertama yang pabrikan Italia ini produksi, sejak mobil Ferrari merek Dino 246 yang terakhir diproduksi tahun 1974. Ferrari lewat model ini, menawarkan mobil berteknologi hybrid. Meski mengecil kapasitas mesin, namun powertrain 296 GTB tetap menawarkan performa yang ganas.

Melansir dari Mobil123.com, mobil baru ini dirancang untuk mengedepankan aspek fun to drive bagi penggunanya. Bagian belakang dilengkapi dengan active spoiler untuk memaksimalkan kontrol kendaraan saat sedang melintas di trek lurus maupun menikung.

Untuk urusan dapur pacu, 296 GTB menggendong mesin tipe V6 twin-turbo berkapasitas 2.992 cc dipadukan dengan motor listrik yang mendapat daya dari baterai lithium-ion 7,45 kWh.

Adapun total tenaga yang dikeluarkan 818 hp (654 hp dari mesin konvensional dan 164 hp dari motor listrik) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 740 Nm pada 6.250 rpm.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Bisa Dipesan Mulai Hari Ini, Harga Tempel Avanza

Baca Juga: Ferrari Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan

Tenaga dan torsi yang besar tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis Dual Clutch delapan percepatan.

Untuk akselerasinya, mobil asal Italia berperforma tinggi ini mampu melaju dari posisi diam hingga 100 km per jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik. Sedangkan dari 0 sampai 200 km per jam dapat dicapai dalam waktu 7,3 detik.

Terkait soal harga Ferrari 296 GTB, pihak EPU selaku perusahaan yang menjual mobil tersebut di Indonesia, tidak menyebutkan harga pastinya. Bila mengacu pada pasar Malaysia, harga 296 GTB berada di angka 1,228 juta ringgit atau sekira Rp 4,168 miliar. Harga dasar Ferrari 296 GTB di Indonesia diprediksi tak berbeda jauh dengan harga di Malaysia. (C)

Penulis: Ari Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga