Festival Kuliner Ekspose 5 Tahun Ali Mazi-Lukman Abunawas Didominasi Pelajar

Nur Meli, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Festival Kuliner Ekspose 5 Tahun Ali Mazi-Lukman Abunawas Didominasi Pelajar
Festival kuliner ekspose 5 tahun kepemimpinan AMAN di eks MTQ Kota Kendari didominasi pelajar SMA dan SMK, Sabtu (2/9/2023). Foto: Nur Meli/Telisik

" Festival kuliner ekspose 5 tahun Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN), di eks MTQ Kota Kendari didominasi pelajar SMA dan SMK "

KENDARI, TELISIK.ID - Festival kuliner ekspose 5 tahun Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN), di eks MTQ Kota Kendari didominasi pelajar SMA dan SMK, Sabtu (2/9/2023).

Festival itu digelar dalam rangka menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara yang diberi nama ekspose 5 tahun AMAN.

Diketahui, festival kuliner ini diisi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara dan menjajakan makanan secara gratis.

Baca Juga: RSJPDO Oputa Yi Koo Sulawesi Tenggara Ditunjang Alat Kesehatan Langka di Indonesia

Wakil Ketua 3 Persatuan Darma Wanita Dinas Kehutanan Sulawesi Tenggara, Citra Syari mengatakan, kuliner yang disediakan telah ditentukan oleh Sekretariat Pemprov Sulawesi Tenggara, dan masing-masing OPD menyediakan dua jenis makanan.

“Dua makanan yang dijajakan ini berasal dari UMKM Kota Kendari yang telah ditentukan oleh Sekretariat Pemprov,” kata Citra Syari.

Festival ini tampak didominasi pelajar SMA dan SMK se-Kota Kendari. Arni (16) salah seorang siswa SMK 4 Kendari mengatakan, pelajar dari SMK-nya mendapat perintah dari sekolah untuk menghadiri acara tersebut.

"Tadi pulang sekolah lebih awal, dan disuruh untuk hadir di sini pakai baju batik," ungkapnya pada Telisik.id.

Baca Juga: Rumah Sakit Jantung Belum Terima Pelayanan BPJS

Selain itu, dia juga tertarik ikut kegiatan itu, karena adanya festival kuliner dan hiburan musik yang dirangkaikan dengan kegiatan ekspose 5 tahun duet AMAN.

Siswa SMK yang sama, Dita (16) mengaku senang mengikuti kegiatan itu, walaupun dia tidak mendapatkan makanan gratis yang disediakan. Dia mengatakan, hiburan musik yang disuguhkan membuatnya lupa tentang festival kuliner.

"Senang sekali, apa lagi tadi sekitar jam 4 ada joget lulonya," ujarnya.

Selain pelajar, masyarakat dari berbagai usia pun turut meramaikan festival kuliner ekspose 5 tahun AMAN. (A)

Penulis: Nur Meli

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga