Fraksi Nasdem Pilih Siska Karina Agar Ada Keterwakilan Perempuan

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 20 Februari 2020
0 dilihat
Fraksi Nasdem Pilih Siska Karina Agar Ada Keterwakilan Perempuan
Siska Karina, saat melakukan pendaftaran calon Wakil Wali Kota Kendari. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Kita ingin memberi warna tersendiri sebagai wakil wali kota. Bagus juga kalau wakil kita adalah perempuan, kemudian kemampuan beliau (Siska) setelah berkomunikasi juga pemahan tentang kota sudah cukup baik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Fraksi Nasdem di DPRD Kota Kendari, solid memilih Siska Karina sebagai calon Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari. Pertimbangan memilih Siska tidak lain agar ada keterwakilan perempuan, salahsatunya sebagai Wawali Kota Kendari.

Seperti yang disampaikan oleh ketua fraksi Nasdem DPRD Kota Kendari Abdul Rasak bahwa, pertimbangan memilih Siska Karina adalah untuk memberi warna tersendiri dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Kendari.

"Kita ingin memberi warna tersendiri sebagai wakil wali kota. Bagus juga kalau wakil kita adalah perempuan, kemudian kemampuan beliau (Siska) setelah berkomunikasi juga pemahan tentang kota sudah cukup baik," ujarnya, Senin (17/2/2020).

Baca Juga: Pria di Bombana Tega Cabuli Anak Tirinya

Selain itu, membangun komunikasi yang baik dengan wali kota itu sangat penting. Anggota komisi I ini menganggap bahwa, sering terjadi salah paham dan ini banyak terjadi di daerah lain.

"Intinya sering terjadi dibeberapa daerah mis komunikasi. Termasuk menerjemahkan tugas dan tanggung jawab, kami sampaikan itu yang harus diperbaiki," katanya.

Di tempat berbeda, Siska Karina menjelaskan, jika ia benar-benar terpilih ia bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ada.

"Program khususnya sih, saya ingin mengawal bapak wali kota. Karena pada prinsipnya, visi dan misinya kan sudah menjadi RPJMD Kendari yang saat ini ingin dijalankan dan kita terus mengawal pak wali kota. Bagaimana menuntaskan pembangunan di Kota Kendari," ucap Siska.

Siska Karina berpotensi mendapatkan suara pasti sebanyak 13 suara, baik dari PAN (5 suara), Nasdem (4 suara) dan Gerindra (4 suara). 

Baca Juga: Kasek Dilantik tak Kantongi SK Bertambah

Untuk memenangkan pertarungan, Adi Jaya Putra (AJP), maupun Siska membangun komunikasi politik kepada 35 anggota DPRD Kota Kendari yang memiliki hak suara. 

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga