Garuda Akan Beroperasi Kembali di Bandara Baubau

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Selasa, 21 Januari 2020
0 dilihat
Garuda Akan Beroperasi Kembali di Bandara Baubau
Wali Kota Baubau bersama Manejer Ben Ekspress Garuda Kendari, Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Jepala Bandara Kota Baubau,

" Bahwa Pemkot Baubau membuka akses Garuda untuk mengaktifkan kembali penerbangan di Bandara Baubau. Pihak bandara untuk memastikan perpanjangan landasan pacunya dan juga Asita, PHRI, dan HPI, karena sangat konek antara perhubungan, Bandara, travel, hingga Pramuwisata untuk meningkatakan geliat wisata di kota Baubau. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Senin Pagi di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Baubau, Dr H As Tamrin MH kedatangan tamu dari Ben Ekspress Garuda Indonesia Kendari bersama Kepala Bandara Betoambari dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau.

Baca Juga: Tertancap Moncong Ikan, Remaja Asal Siompu Sukses Jalani Operasi

Walikota menyebut, kedatangannya untuk membahas pengaktifan kembali rute penerbangan  Citilink di Bandara Betoambari Kota Baubau.

"Jadi kedatanganya untuk Audiensi membuka kembali jalur penerbangan Makasar - Baubau - Kendari - Wangi-wangi," katanya.

Tidak Hanya dari Pihak Garuda, Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) juga hadir untuk mensinkronkan hal-hal yang dimaksud.

"Bahwa Pemkot Baubau membuka akses Garuda untuk mengaktifkan kembali  penerbangan di Bandara Baubau. Pihak bandara untuk memastikan perpanjangan landasan pacunya dan juga Asita, PHRI, dan HPI, karena sangat konek antara perhubungan, Bandara, travel, hingga Pramuwisata untuk meningkatakan geliat wisata di kota Baubau," ungkapnya.

Wali kota berharap, ini dapat terealisasi sehingga dapat menumbuhkan ekosistem ekonomi Baubau.

"Semoga terealisasi dan penggiat UKM di Baubau juga dapat meningkatkan kualitas produknya, sehingga wisatawan yang nanti terkoneksi dengan penumpang Garuda dapat menikmati soufenir yang ada," harapnya.

Dari pihak Garuda, Saiful Bahri Manager Ben Ekspress Garuda Kendari, menyebut rencana pengaktifan kembali rute penerbangan garuda akan dilakukan awal Maret tahun ini.

"Rencananya awal Maret, dan rutenya itu dari Makasar  - Baubau, Baubau - Kendari, dan Kendari - Wangi-wangi," katanya.

Saiful juga mengapresiasi respon Pemerintah Kota Baubau yang cepat dan tanggap melihat ini.

"Saya meminta untuk perizinan slot timenya siang, dirilisnya malam, jadi persetujuannya cepat," lanjutnya.

"Kami juga mengajak beberapa corporate untuk sama-sama meramaikan ini, dan kalau seandainya marketnya bagus tidak menutup kemungkinan Garuda akan mengubah flight dan atau mengganti pesawat, dari ATR ke Boing atau bahkan Airbuss," jelasnya.


Reporter: Ridwan Amsyah
Editor: Sumarlin

Baca Juga