Gerindra Klaim Hasil Survei Masih Tertinggi di Sultra

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
0 dilihat
Gerindra Klaim Hasil Survei Masih Tertinggi di Sultra
Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan sembako secara simbolis pada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Konawe Utara. Foto: Sumarlin/Telisik

" Untuk mengetahui kekuatan partai, mereka rutin melakukan survei minimal tiga sampai empat bulan sekali "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) mengklaim hasil survei internal yang mereka lakukan tiga bulan terakhir masih menempatkan partai besutan Prabowo Subianto ini yang pertama di Sulawesi Tenggara.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengaku, untuk mengetahui kekuatan partai, mereka rutin melakukan survei minimal tiga sampai empat bulan sekali.

"Alhamdulillah hasilnya Partai Gerindra Sulawesi Tenggara masih ada di urutan pertama. Ini kita pertahankan," ungkap Ady disambut tepuk tangan pengurus dan kader Gerindra dalam gelar buka puasa bersama, Senin (25/4/2022).

Untuk mempertahankan posisi itu, partai Gerindra punya trik sendiri yakni tetap fokus dan tentukan target. Target Gerindra ialah memenangkan pemilihan umum legislatif, memenangkan Prabowo sebagai presiden di Sultra, menjadikan Andi Sumangerukka sebagai Gubernur Sultra dan sejumlah kepala daerah berasal dari Gerindra.

Hal lain yang menjadi target Gerindra lanjut Ady Aksar, yakni Ketua DPRD Sultra berasal dari Partai Gerindra.

Baca Juga: Mahkamah Partai Hanura Putuskan PAW Ketua DPRD Muna Sah

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan itu, serta menyolidkan pengurus dan kader Gerindra dari DPC hingga ranting, tahun 2022 Partai Gerindra Sultra membagikan 23 ribu sembako untuk pengurus dan kadernya.

Bantuan dari Andi Sumangerukka ini, meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2021 dengan nilai sekira Rp 1,3 miliar yang diberikan hanya untuk pengurus DPC.

Baca Juga: Ajudan Bupati Muna Barat Nyatakan Maju di Pilkada 2024

Penyerahan simbolis bantuan itu diberikan pada Ketua DPC Partai Gerindra Konawe Utara. Selanjutnya bantuan akan didistribusikan langsung ke masing-masing DPC.  (C)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga