Gerindra Prioritaskan Usung Kader di Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 24 Februari 2024
0 dilihat
Gerindra Prioritaskan Usung Kader di Pilkada Muna
Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar bersama Ketua DPC Gerindra Muna, Purnama Ramadhan. Foto: Ist.

" Partai Gerindra saat ini menjadi primadona. Betapa tidak, partai besutan Prabowo Subianto itu akan menjadi partai penguasa pasca memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden "

MUNA, TELISIK.ID - Partai Gerindra saat ini menjadi primadona. Betapa tidak, partai besutan Prabowo Subianto itu akan menjadi partai penguasa pasca memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden.

Di daerah, partai itu kini mulai banyak dilirik oleh para bakal calon kepala daerah (Bacakada). Kabupaten Muna salah satunya.

Namun, sejauh ini DPC Gerindra belum membuka ruang komunikasi terhadap para figur-figur lain. Sebab, partai memprioritaskan kader untuk diusung di Pilkada 27 November mendatang.

Baca Juga: Kades Lagasa Ditahan, DPMD Muna Tunjuk Sekdes jadi Plt

"Prinsipnya, partai akan mengusung kader," kata Purnama Ramadhan, Ketua DPC Gerindra Muna, Sabtu (24/2/2024).

Sesuai intruksi Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar, dirinya yang dipersiapkan sebagai Balon bupati Muna. Namun, lagi-lagi ia kembalikan pada DPP.

"Saat ini saya fokus menunggu pleno penetapan perolehan hasil Pilpres dan Pileg untuk dilaporkan ke DPD dan DPP," timpalnya.  

Berdasarkan hasil perhitungan suara manual untuk DPRD kabupaten, partainya berhasil memperoleh empat kursi yang tersebar di empat daerah pemilihan (Dapil). Untuk mengusung calon bupati, membutuhkan koalisi dengan partai peraih kursi lainnya.

Baca Juga: Dilimpahkan ke PN, Kades Lagasa Muna Langsung Ditahan

Untuk Balon bupati yang sudah menyatakan sikap maju bertatung di Pilkada adalah Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, LM Rajiun Tumada, La Ode Kardini, LM Ihsan Taufik Ridwan dan Abdul Muslim.

Sementara itu, Bachrun Labuta menegaskan, akan maju bertarung sebagai calon bupati. Ia pun telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik untuk dijadikan sebagai kendaraan politiknya nanti.

"Persoalan partai itu dinamis. Partai pastinya akan memihak pada calon yang akan menang," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga