adplus-dvertising

Pilkades Muna Berjalan Aman

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 24 November 2022
303 dilihat
Pilkades Muna Berjalan Aman
Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing memantau pemungutan suara di TPS. Foto: Sunaryo/Telisik

" Proses pemungutan dan perhitungan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 124 desa se-Kabupaten Muna berjalan aman "

MUNA, TELISIK.ID - Proses pemungutan dan perhitungan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 124 desa se-Kabupaten Muna berjalan aman.

Hal itu sesuai dengan pemantauan yang dilakukan Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Kamis (24/11/2022).

"Alhamdulillah secara umum berjalan aman, tertib dan lancar," kata Mulkaifin.


Kendati demikian, aparat pengaman tidak akan lengah terhadap kondisi di desa. Pihaknya, tetap melakukan pemantauan hingga tahapan penetapan calon yang menang.

Baca Juga: Wakili Petani Curhat Pengurangan Pupuk, DPRD Bangkalan Minta Bantuan DPRD Jawa Timur

"Kami tetap meminta dan menghimbau agar seluruh pihak bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif," imbaunya.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, dalam proses pesta demokrasi, kalah menang itu biasa. Bagi calon yang menang, itulah pilihan masyarakat dan diharapkan mampu merangkul calon serta pendukung lainnya untuk bersama-sama membangun desa.

"Jangan lagi ada gap-gap. Pesta demokrasi sudah selesai, mari bersatu kembali untuk memajukan desa," pesannya.

Baca Juga: Kasatlantas Polrestabes Medan Dicopot Gegara Bermasalah

Pemantauan pemungutan suara juga dilakukan Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing dibeberapa TPS di Desa Lagasa, Lasunapa, Kondongia, Mabholu, Masalili dan Mabhodo.

Agustinus ikut membaur dengan masyarakat dan meminta agar memilih sesuai dengan hati nurani, tanpa ada paksaan dari manapun. Ia juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas.

"Kondusifitas daerah menjadi tugas kita bersama menjaganya. Persoalan beda pilihan, itu biasa, tetapi ikatan kekeluargaan tetap harus kita jaga," katanya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga