Nomor Urut Satu Diklaim Bawa Hoki, Rusman: Mari Ulang Kemenangan

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 24 September 2020
0 dilihat
Nomor Urut Satu Diklaim Bawa Hoki, Rusman: Mari Ulang Kemenangan
Paslon TERBAIK mencabut nomor urut satu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Nomor satu adalah angka keberuntungan. Mari kita ulang kemenangan. "

MUNA, TELISIK.ID - KPU Muna telah melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, Kamis (24/9/2020).

Dari dua Paslon yang akan berkompetisi, KPU baru menetapkan nomor urut pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK). Sementara, pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) nanti tanggal 1 Oktober mendatang.

Ketua KPU Muna, Kubais menerangkan, karena penetapan calon dan pengundian nomor urut dilakukan tidak bersamaan, maka sesuai surat dari KPU-RI nomor 788 tanggal 18 September, maka pasangan TERBAIK langsung ditetapkan sebagai nomor urut satu.

Sedangkan, pasangan RAPI nantinya, akan mendapatkan nomor urut berikutnya (dua). Hal tersebut merujuk pada PKPU nomor 10 pasal 50 C ayat 7.

Baca juga: Rusman-Bachrun Sah Jadi Paslon di Muna, Rajiun-La Pili Belum

Sementara itu, LM Rusman Emba mengkalim nomor urut satu sebagai angka hoki. Angka satu yang umumnya berarti berada pada posisi teratas serta mudah disosialisasikan saat kampanye hingga pencoblosan nanti. Belum lagi, saat Pilkada 2015 silam, nomor urut satu pula yang mengantarkannya duduk sebagai bupati bersama pasangannya, Abdul Malik Ditu.

"Nomor satu adalah angka keberuntungan. Mari kita ulang kemenangan," kata Rusman.

Rusman yang merupakan petahana berpesan pada tim sukses dan pendukungnya agar dalam kerja-kerja pemenangan untuk tetap mengedepankan cara-cara yang santun dan berbudaya. Paling penting adalah bisa menjaga kondusifitas, sehingga proses demokrasi bisa berjalan lancar, aman dan damai.

"Empat tahun terakhir, daerah kita sudah sangat kondusif. Jangan kita nodai lagi dan biarkan ada yang melakukan provokasi. Mari kita bersatu untuk pembangunan Muna yang berkelanjutan," imbaunya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga