Golkar Sultra Bantu Warga Miskin di Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 22 April 2020
0 dilihat
Golkar Sultra Bantu Warga Miskin di Kota Kendari
Golkar Sultra saat berbagi di pemukiman kawasan TPA Puuwatu. Foto: Musdar/Telisik

" Ini semata-mata kami lakukan sebagai bentuk kepedulian partai Golkar, karena itu sebagai masyarakat Sultra yang saat in tengah menghadapi pandemi kita harus saling membantu. "

KENDARI, TELISIK.ID – Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kendari.

Salah satu lokasi penyaluran bantuan yakni di kawasan pemukiman sekitar Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Puuwatu dan kawasan pemukiman sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodohoa, Kota Kendari.

Aksi dermawan tersebut dilakukan partai berlambang beringin ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah mewabahnya COVID-19 serta menjelang bulan suci Ramadan.

Golkar Sultra saat berbagi di pemukiman kawasan TPA Puuwatu. Foto: Musdar/Telisik

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sultra, Herry Asiku, menuturkan bahwa bantuan yang disalurkan berupa beras ukuran 5 kg sebanyak lebih dari 300 paket, ratusan masker dan uang tunai senilai Rp 100.000 untuk setiap kepala keluarga.

“Ini semata-mata kami lakukan sebagai bentuk kepedulian partai Golkar, karena itu sebagai masyarakat Sultra yang saat in tengah menghadapi pandemi kita harus saling  membantu,” terangnnya,  Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Cegah COVID-19, Mahasiswa Muhammadiyah Buton Bagi Masker Gratis

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menuturkan bahwa, Partai Golkar akan selalu bersama masyarakat, apalagi di situasi seperti saat ini, banyak masyarakat membutuhkan bantuan.

“Kita (Golkar) waktu dengar COVID-19 di Sultra langsung melakukan penyemprotan disinfektan, tidak lain, untuk mencegah penyebaran virus ini,” tambahnya.

Herry Asiku berharap, dengan kepedulian partai Golkar dapat menjadi penggerak partai lain untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi kalangan bawah.

“Siapatau satu dua hari ke depan ada dari partai lain atau masyarakat yang ingin membantu juga, silahkan,” pungkas Herry.

Legislator Sultra ini juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah, seperti menggunakan masker, jaga jarak (sosial distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga