adplus-dvertising

Google Doodle Games Dukung Gerakan Tetap di Rumah

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 27 April 2020
4309 dilihat
Google Doodle Games Dukung Gerakan Tetap di Rumah
Google Doodle Games Dukung Gerakan Tetap di Rumah. Foto: stagging.mbigroup.co.id

" Seiring COVID-19 terus mempengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri Doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google Doodle interaktif populer kami!. "

KENDARI, TELISIK.ID - Google kembali mengampanyekan gerakan tetap di rumah demi mencegah penyebaran COVID-19. Caranya, dengan menghadirkan Google Doodle Games.

Google Doodle Games merupakan rangkaian game interaktif populer. Untuk hari ini Senin (27/4/2020), Google Doodle menghadirkan game "Coding for Carrots" dari 2017 yang pernah ditampilkan untuk merayakan Kids Coding ke-50 tahun.

"Seiring COVID-19 terus mempengaruhi komunitas di seluruh dunia, orang dan keluarga di mana pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sehubungan dengan ini, kami meluncurkan seri Doodle throwback sambil melihat kembali beberapa game Google Doodle interaktif populer kami!," tulis Google, seperti dikutip dari cnbcindonesia.com, Senin (27/4/2020).


Pengguna yang merasa bosan di rumah dapat memainkan game coding sederhana ini. Game doodle ini dikembangkan oleh tiga tim termasuk tim Google doodle, tim Google Blockly, dan Scratch MIT.

Baca juga: Perayaan HUT Sultra ke 56, Diganti dengan Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan

Ketika doodle tersebut di-klik, maka pengguna bisa akan disuguhi sebuah karakter berupa seekor kelinci putih berbentuk ala animasi Minecraft.

Misi utama dalam game ini ialah, mengumpulkan wortel dalam jumlah yang sebanyak-banyaknya.

Cara memainkannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu memasukkan perintah berupa sejumlah kode yang berbeda.

Dengan begitu, kelinci tersebut dapat bergerak sesuai dengan perintah yang telah dimasukkan berdasarkan bahasa pemrograman yang dibuat untuk anak-anak.

Game coding ini merupakan satu dari beberapa seri game yang akan diluncurkan Google Doodle dalam beberapa hari ini. Jika ingin mengetahui kejutan lainnya ada baiknya ditunggu game lain yang akan diluncurkan.

Kendati demikian, masih belum diketahui game apa saja yang akan Google tampilkan melalui doodle tersebut.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga