Gunakan APD Lengkap, 16 Personil TNI/Polri Makamkan Jenazah PDP

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 16 Mei 2020
0 dilihat
Gunakan APD Lengkap, 16 Personil TNI/Polri Makamkan Jenazah PDP
Suasan pemakaman jenazah PDP Bombana. Foto: Hir Telisik

" Dokter dan tim medis di rumah sakit yang lakukan pemulasaran jenazah, Polisi TNI dan Pol PP yang menjadi tim pemakaman. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Gunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, 16 personil TNI/Polri memakamkan jenazah Pasien PDP berinisial R (36) seorang ASN asal Poleang Bombana diperistrahatan terakhirnya.

Tim pemakaman itu terdiri dari 11 personil Polres Bombana, empat personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) serta satu personil TNI.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto menuturkan tim pemakaman merupakan tim gabungan  sementara yang terlibat dalam pemulasaran jasad jenazah PDP adalah tim medis Rumah Sakit Umum Daerah Bombana.

"Dokter dan tim medis di rumah sakit yang lakukan pemulasaran jenazah, Polisi TNI dan Pol PP yang menjadi tim pemakaman," tuturnya, Sabtu (16/5/2020).

Baca juga: Kartu Pra Kerja Mulai Disalurkan Pemerintah

Usai melakukan semua rangkaian pemakaman, seluruh APD langsung dimusnahkan dengan cara dibakar, sementara personil dipastikan tetap steril sebelum kembali bertugas.

"APD yang digunakan saat pemakaman langsung dibakar, kemudian yang terlibat dalam pemakaman disterilkan dengan bahan disinfektan," lanjut Heryanto.

Dengan kasus pertama meninggal ini, ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memastikan diri tetap sehat serta membatasi aktivitas di luar rumah.

Reporter: Hir

Editor Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga