Hampir Dua Pekan, Pelaku Pembunuhan Pasutri Belum Tertangkap

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 20 Juli 2022
0 dilihat
Hampir Dua Pekan, Pelaku Pembunuhan Pasutri Belum Tertangkap
Sudah hampir 2 pekan polisi belum menangkap MA alias Begu, pelaku pembunuh pasangan suami-istri di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir pada Senin, (11/7/2022). Foto: Ist

" Kepolisian Resort (Polres) Samosir, Polda Sumatera Utara belum menangkap MA alias Begu, terduga pelaku pembunuh pasangan suami istri (pasutri) di Kecamatan Simanindo, daerah setempat "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Samosir, Polda Sumatera Utara belum menangkap MA alias Begu, terduga pelaku pembunuh pasangan suami istri (pasutri) di Kecamatan Simanindo, daerah setempat. Padahal, perkara itu sudah berjalan hampir dua pekan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan bahwa polisi masih memburu keberadaan pelaku yang diduga membunuh pasutri di kompleks perhotelan Tirta Momi Inn di Kecamatan Simanindo.

"Iya, tim dari Polres Samosir di bekup oleh Polda Sumatera Utara masih memburu terduga pelaku MA alias Begu," ungkap Hadi, Rabu (20/7/2022).

Adapun korban yang dibunuh adalah Jimmi Gultom dan Henny Kartini, tepatnya Senin (11/7/2022), lalu. Keduanya bersimbah dari di lingkungan kompleks perhotelan di sana.

"Selain itu, sepeda motor korban juga hilang, diduga hilangnya sepeda motor dibawa kabur oleh pelaku usai menghabisi nyawa korban," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Samosir, Bripka E Sitorus ketika dikonfirmasi mengaku bahwa polisi masih mengejar pelaku.

Baca Juga: PNS di Kota Medan Dijambret, Tas Berisi Barang Berharga Raib

"Saat ini tim gabungan dari Polres Samosir dan Polda Sumatera Utara tengah memburu terduga pelaku. Bahkan sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang atau DPO," ucapnya.

Sejumlah brosur foto DPO M alias Begu telah disebar. Terduga pelaku diketahui berjenis kelamin pria, tinggi sekitar 168 cm dan berat sekitar 70 kg. Kemudian, rambut ikal, kulit sawo matang dan bentuk muka lonjong dan memiliki tato di tubuhnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Sosok Oknum Dosen UHO yang Diduga Lecehkan Mahasiswi, Profesor di FKIP

"Masyarakat diimbau melaporkan ke kepolisian apabila melihat DPO tersebut. MA kami duga sebagai pelakunya, MA adalah seorang pekerja yang di hotel itu juga," terangnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan suami istri ditemukan tewas mengenaskan dengan beberapa luka di tubuhnya. Jasadnya ditemukan di bagian dapur rumahnya. Selain pembunuhan diduga juga terjadi pencurian. Karena sepeda motornya juga hilang. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Baca Juga