Hanya Iwan Rompo yang Lolos Seleksi Tahap Dua KPU RI dari Sultra

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 03 Desember 2021
0 dilihat
Hanya Iwan Rompo yang Lolos Seleksi Tahap Dua KPU RI dari Sultra
Dari kiri: La Ode Abdul Natsir, Iwan Rompo Bane, Ade Suerani. Foto: dok. KPU Sultra

" Seleksi tahap dua anggota KPU dan Bawaslu RI akhirnya diumumkan. Hasilnya, dari Sultra hanya Iwan Rompo Bane yang berhasil lolos ke tahap berikutnya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Seleksi tahap dua anggota KPU dan Bawaslu RI akhirnya diumumkan. Hasilnya, dari Sultra hanya Iwan Rompo Bane yang berhasil lolos ke tahap berikutnya.

Dalam daftar, Iwan Rompo Bane yang merupakan anggota KPU Sultra terdaftar di nomor urut 15 dari 28 orang yang lolos.

Tim seleksi (Timsel) sendiri mengumumkan ada 28 orang yang berhasil lolos tes selanjutnya untuk KPU RI, sedangkan untuk Bawaslu RI ada 20 orang yang dinyatakan lolos dari hasil pelaksanaan tes tertulis, penulisan makalah dan tes psikologi.

Ketua Timsel, Juri Ardiantoro menerangkan, mereka yang berhasil lolos berhak mengikuti seleksi berikutnya yaitu tahap tes psikologi lanjutan (dinamika kelompok), tes kesehatan dan wawancara.

Baca Juga: Timsel KPU-Bawaslu Umumkan 48 Peserta Lolos, Berikut Daftarnya

Baca Juga: Tanggapi Seleksi KPU dan Bawaslu RI, Hugua: Sultra Harus Ada yang Nyantol

Selanjutnya, tes kesehatan akan dilakukan pada 26-30 Desember 2021, tes wawancara Bakal Calon Anggota Bawaslu tanggal 26-27 Desember 2021. Wawancara Bakal Calon Anggota KPU tanggal 28-30 Desember 2021.

"Tempat pelaksanaan tes di Jakarta," terang Juri Ardiantoro dalam rilisnya yng diterima Telisik.id, Jumat (3/12/2021).

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu yang juga mengikuti seleksi anggota Bawaslu RI dinyatakan tidak lolos pada di tahap ke dua ini. Sama pula anggota KPU Sultra lainnya, seperti La Ode Abdul Natsir dan Ade Suerani juga tidak lolos. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga