Hendak ke Mertua, Ibu di Sumut Malah Kena Jambret

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 02 Maret 2022
0 dilihat
Hendak ke Mertua, Ibu di Sumut Malah Kena Jambret
Ibu di Sumut yang menjadi korban jambret. Foto: Ist

" Kehilangan handphone kesayangannya, ibu rumah tangga (IRT) ini juga harus mengalami luka karena terjatuh dari sepeda motornya "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang wanita bernama Ana menjadi korban jambret di Jalan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/3/2022). Akibatnya, wanita berusia 20 tahun ini mengalami kerugian satu unit handphone Oppo A12 yang baru dibelinya.

Selain kehilangan handphone kesayangannya, ibu rumah tangga (IRT) ini juga harus mengalami luka karena terjatuh dari sepeda motornya. Kemudian, dia membuat laporan ke Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur.

Sebelum kejadian, korban yang berdomisili di Jalan Kasuari, Kecamatan Medan Sunggal ini, bersama rekannya hendak mengambil sayur di rumah mertuanya. Naaas, saat di lokasi mereka dijambret.

"Jadi, saat melintas di Jalan Sunggal, simpang Jalan Kiwi, ada 2 orang pria, naik sepeda motor Yamaha Mio langsung mendekati kami. Begitu dekat langsung dirampasnya HP saya, terus dijambak dan ditolaknya saya sampai saya dan teman saya jatuh dari sepeda motor. Setelah mengambil handphone saya, keduanya langsung melarikan diri," ungkap korban.

Ketika terjatuh, kedua wanita ini juga tertimpa sepeda motor yang mereka kendarai. Beruntung ada warga yang datang menolongnya.

Baca Juga: Melawan, Kaki Pencuri Sepeda Motor di Medan Ditembak Polisi

"Setelah kami tanya masyarakat ciri-cirinya, identitas udah diketahui warga disitu. Saya udah buat laporan ke Polrestabes Medan, sesuai dengan nomor LP/ B/702/II/2022/ SPKT Restabes Medan/Polda Sumut," tuturnya.

Dia berharap agar pelaku segera ditangkap, karena dikhawatirkan akan mengulangi aksi serupa dengan orang lain.

Baca Juga: Berulah Lagi, Residivis Kambuhan Spesialis Curas Didor Polisi

"Takutnya bakal ada korban lainnya, polisi harus mengungkap kasus ini menangkap kedua pelaku jambret itu. Handphone itu dijambret dari tangan saya," terangnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus saat dikonfirmasi via selularnya membenarkan, jika korban sudah membuat laporan.

"Iya benar, korban sudah membuat laporan ke Satreskrim Polrestabes Medan, kami sedang melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Nantinya kami akan memeriksa sejumlah saksi, semoga kasus ini bisa segera terungkap, mohon doanya," terang Firdaus. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga