Hotel Paling Tipis di Dunia, Lebarnya Cuma 2,8 Meter

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 30 April 2023
0 dilihat
Hotel Paling Tipis di Dunia, Lebarnya Cuma 2,8 Meter
Hotel paling tipis di dunia ada di Salatiga, Jawa Tengah. Bangunannya yang berwarna merah membuatnya sangat mudah dikenali. Foto: Repro Jatengnews.id

" Pitu Rooms Salatiga tinggi menjulang dengan enam lantai, dengan lebar hanya 2,8 meter dengan tingginya mencapai 17 meter dan panjang 9,5 meter "

SALATIGA, TELISIK.ID - Seorang konten kreator membagikan pengalamannya menginap di sebuah hotel yang berada di Salatiga, Jawa Tengah yang diunggah di akun Instagram @sstefanlobo.

Melansir Jatengnews.id, bangunan Pitu Rooms Salatiga tinggi menjulang dengan enam lantai, dengan lebar yang tipis. Mempunyai warna merah yang mudah dikenali.

Hotel paling tipis ini hanya memiliki lebar 2,8 meter dengan tingginya mencapai 17 meter dan panjang 9,5 meter. Anda bisa menikmati suasana Kota Salatiga dari atas hotel dengan nuansa antimainstream. Pitu Rooms hanya memiliki 7 kamar di 6 lantai dengan harga sekitar Rp 650.000 per malam.

Hotel tersebut berlokasi di Jalan Sukowati No 33, Salatiga. Begitu masuk tamu akan disambut oleh lobi yang mungil. Meski lobinya berukuran kecil, namun area lobi hotel ditata dengan baik.

Baca Juga: Robot Pengacara Pertama di Dunia Bisa Berdebat dan Bela Klien

Akses untuk menuju kamar bisa melalui tangga atau lift mini bentuk kapsul yang hanya muat satu orang.

"Bentuknya mirip tabung, berasa mau naik pesawat luar angkasa," sambung Stefan.

Dilansir dari Liputan6.com, dari area Pitu Lounge, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Gunung Merbabu dari kejauhan. Di area tersebut bisa menjadi tempat untuk menikmati suasana ngopi yang estetik dan cocok juga untuk sarapan.

Baca Juga: Dessert Terenak di Dunia Ternyata dari Indonesia

Mengulik lebih jauh di akun resmi Pitu Rooms, harga per kamar untuk satu malam sekitar Rp600.000 namun bisa berubah-ubah sesuai waktu pemesanan yang sudah termasuk sarapan

Fasilitas kamar yang tersedia adalah Netflix, bluetooth speaker, amenities atau perlengkapan ngopi lengkap, hidden meja dan kursi untuk meletakkan barang, serta kamar mandi dalam yang terbilang compact.

Di video sang kreator juga memperlihatkan kamar yang ditinggalinya terkesan mungil namun nyaman untuk ditempati. Hotel ini memiliki 7 ruang kamar dan semacam kafe yaitu Pitu Rasa yang buka mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga