adplus-dvertising
Logo Telisik.id

HUT Kendari ke-190, DLHK Berbagi Paket Sembako

1496 dibaca HUT Kendari ke-190, DLHK Berbagi Paket Sembako

Penyerahan paket sembako oleh Sekdis DLHK Kendari, Arifin Rauf (batik Korpri). Foto: Ist.

" Jadi ini arahan Pak Wali Kota bahwa semua SKPD dalam rangka HUT ke-190, mengumpulkan paket sembako yang senilai dengan Rp 190 ribu."

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke-190, SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membagikan paket sembako.

Salah satu SKPD yang ikut partisipasi dalam program pembagian sembako tersebut, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari.

 

Penyerahan paket sembako oleh Sekdis DLHK Kendari, Arifin Rauf (batik Korpri). Foto: Ist.

 

Sekretaris Dinas (Sekdis) DLHK Kendari, Arifin Rauf mengatakan, dalam program tersebut DLHK telah membagikan sembako sebanyak 100 paket, yang dipusatkan di bengkel DLHK Kendari yang berada di daerah Punggolaka.

Dimana, kata dia, isi dari paket sembako tersebut seperti beras, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya. Jika dikonversikan dalam bentuk uang, maka total sembako yang telah dibagikan itu sebesar Rp 190 ribu sesuai dengan HUT Kota Kendari yang ke-190 tahun.

Baca juga: Pengunjung Membludak, Pedagang Pasar Mandonga Rapid Antigen

Baca juga: Damri Kendari Fokus Layani Angkutan Logistik

"Jadi ini arahan Pak Wali Kota bahwa semua SKPD dalam rangka HUT ke-190, mengumpulkan paket sembako yang senilai dengan Rp 190 ribu," katanya, Minggu (9/5/2021).

Lebih lanjut, ia menambahkan, untuk DLHK sendiri pihaknya membagikan paket sembako tersebut ke petugas kebersihan, mulai dari buruh sampah, petugas drainase, sopir, petugas kebun raya hingga tenaga pesisir di Teluk Kendari.

 

Penyerahan paket sembako oleh DLHK Kendari ke petugas kebersihan. Foto: Ist.

 

"Kita harapkan bahwa walaupun nilainya kecil, tapi semoga bisa membantu dan meringankan kebutuhan hari-hari petugas kebersihan, mulai dari buruh sampah, petugas RTH, pesisir dan lainnya," harapnya.

Apalagi, lanjut dia, saat ini juga momentum menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video