HUT RI ke-76, Bupati Bombana Ingatkan Pentingnya Vaksin

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 17 Agustus 2021
0 dilihat
HUT RI ke-76, Bupati Bombana Ingatkan Pentingnya Vaksin
Bupati Bombana, Tafdil, usai memimpin upacara pengibaran bendera HUT RI ke-76. Foto: Hir/Telisik

" Tafdil menyampaikan bagi masyarakat Bombana yang sudah melakukan vaksinasi dosis satu agar melanjutkan pada dosis dua. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76, dimanfaatkan Bupati Bombana, Tafdil, mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Dengan mengandalkan program pekan Vaksinasi, Tafdil menyampaikan bagi masyarakat Bombana yang sudah melakukan vaksinasi dosis satu agar melanjutkan pada dosis dua.

“Saya juga minta masyarakat yang belum sama sekali divaksin, juga lakukan vaksin dosis satu,” katanya usai memimpin upacara HUT Kemerdekan RI di halaman Kantor Bupati, Selasa (17/8/2021).

Cara melawan pandemi COVID-19, kata Tafdil, hanya dua yakni melaksanakan protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi.

“Sebenarnya vaksin ini menjadi hal yang wajib selain protokol kesehatan seperti 3 M, karena kalau kita mau terhindar dari COVID-19 harus di vaksin,” jelasnya.

Baca juga: 1.000 Suporter Klub Sepakbola Ini Ikut Vaksinasi COVID-19

Baca juga: Tak Semeriah Dulu, Upacara HUT RI ke-76 di Wakatobi Kembali Digelar Sederhana

Diketahui, Pemkab Bombana melalui Dinas Kesehatan setempat tengah melakukan pekan vaksinasi tahap III melalui perwakilan di tiap PKM yang tersebar di 22 Kecamatan. Jadwalnya terhitung sejak Senin (16/8/2021) hingga 21 Agustus 2021.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, Darwin mengatakan, pada pekan vaksinasi III ini, warga yang turut melaksanakan vaksin sangat landai

Menurut Darwin, animo masyarakat yang mulai menurun untuk ikut vaksin disebabkan karena belum terlibatnya semua pihak.

"Kami lihat bukan masyarakat yang enggan divaksin tetapi pihak-pihak perangkat pemerintahan belum maksimal aktif," ungkapnya.

Berdasarkan sebaran data Vaksinasi Pekan III per tanggal 16 Agustus 2021, 901 warga Bombana berhasil ikuti vaksin yang terbagi atas 426 untuk vaksin dosis I dan 475 vaksin dosis II. (B)

Reporter: Hir abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga