adplus-dvertising

Indahnya Pemandangan Sunset di Bukit Cinta Reok Barat NTT yang Sayang Dilewatkan

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 07 Juni 2021
1215 dilihat
Indahnya Pemandangan Sunset di Bukit Cinta Reok Barat NTT yang Sayang Dilewatkan
Keindahan mangrove dan Sunset di bawah kaki Bukit Cinta. Foto: Berto/Telisik

" Di bawah kaki Bukit Cinta sepasang para wisatawan dapat menikmati ombak pantai dan hamparan pasir putih yang memanjakan mata "

 MANGGARAI, TELISIK.ID - Reok Barat merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Pantai Utara Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Daerah tersebut memang sudah memiliki salah satu spot wisata terindah di NTT, yakni Danau Tengku Siwa. Danau satu ini memang sudah teruji di mata wisatawan manca negara sejak 5 tahun silam.

Namun, satu lagi spot wisata yang tak kalah menarik dari Tengku Siwa. Sangat cocok dijadikan tempat berkencan dengan pasangan sembari menikmati sunset.


Bukit Cinta. Ya, sangat logis disebut seperti itu. Pasalnya, di sekeliling bukit itu terdapat rerumputan hijau dan keindahan mangrove, serta pemandangan pantai utara yang bersih, ditambah bentuk bukit yang lekuk bak sebuah tempat duduk.

Baca Juga: 5 Benteng di Kepulauan Binongko Ini Menyimpan Peninggalan Sejarah

Terletak di Kampung Piso, Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat, Bukit Cinta juga menawarkan sebuah keindahan kampung yang berjejer, beragam warna rumah penduduk di pesisir pantai bila di tengok ke arah barat.

Di bawah kaki Bukit Cinta sepasang para wisatawan dapat menikmati ombak pantai dan hamparan pasir putih yang memanjakan mata.

Bahkan yang paling berkesan justru pada sore hari ketika matahari kembali ke peraduan, wisatawan bisa menikmati kemerahan sunset yang tenggelam perlahan melewati bibir pantai hingga menutupi gunung.

Baca Juga: 4 Alasan Kamu Wajib Berwisata ke Pulau Sawa Wakatobi

Jika Anda datang dari Ruteng Ibu Kota Kabupaten Manggarai, maka perjalanan ke tempat itu hanya ditempuh dengan 3 jam.

Dari Ruteng Anda menuju Kecamatan Reok dan dari Kecamatan Reok terus menuju Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat. Sepanjang perjalanan Anda pasti dinikmati oleh keindahan panorama pantai utara.

Anda juga tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos, sebab tempat itu gratis dikunjungi bagi siapa saja para wisatawan. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga