Info Beasiswa Taspen untuk Anak PNS

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Jumat, 26 Januari 2024
0 dilihat
Info Beasiswa Taspen untuk Anak PNS
Beasiswa khusus anak PNS merupakan salah satu manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jamina Kematian. Foto: Ist

" Tak hanya masyarakat kurang mampu yang dapat menerima beasiswa pendidikan, ternyata anak pegawai negeri sipil (PNS) juga bisa mendapatkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak hanya masyarakat kurang mampu yang dapat menerima beasiswa pendidikan, ternyata anak pegawai negeri sipil (PNS) juga bisa mendapatkan.

Informasi beasiswa anak PNS dari Taspen banyak diburu masyarakat yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara. Beasiswa tersebut diberikan kepada anak PNS yang bersekolah di jenjang SD, SMP, SMA, maupun S1.

Beasiswa khusus anak PNS merupakan salah satu manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Baca Juga: Warga Desa Opaasi Keluhkan Masalah Miras dan Pencurian Ternak

Dikutip dari laman resmi Taspen, program bantuan biaya pendidikan tersebut hanya bisa diklaim setelah pegawai negeri sipil meninggal dunia.

Nominal uang beasiswa untuk anak PNS dari Taspen berbeda-beda, sesuai dengan jenjang pendidikan mereka, mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan Sarjana.

Sementara itu, dilansir dari Ayobandung.com, untuk besaran nominalnya berbeda-beda. Beasiswa untuk anak PNS dengan pendidikan SD mendapatkan Rp45 juta untuk biaya sekolah, jika dua orang anak menjadi Rp90 juta.

Baca Juga: Lima Pejabat Polda Sulawesi Tenggara Berganti, Berikut Daftarnya

Beasiswa untuk anak PNS dengan pendidikan SMP adalah Rp35 juta, dan maksimal untuk dua orang anak menjadi sebesar Rp70 juta.

Beasiswa untuk anak PNS pendidikan SMA akan mendapatkan Rp25 juta, dan untuk maksimal dua orang anak menjadi Rp50 juta.

Besaran beasiswa untuk anak PNS dengan pendidikan tingkat Sarjana dan setingkatnya adalah Rp15 juta, dan untuk dua orang anak Rp30 juta. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga