Warga Desa Opaasi Keluhkan Masalah Miras dan Pencurian Ternak

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 26 Januari 2024
0 dilihat
Warga Desa Opaasi Keluhkan Masalah Miras dan Pencurian Ternak
Melalui jumat curhat, yang rutin digelar polda Sulawesi tenggara, menjadi wadah menampung keluhan masyarakat. Foto: Ist.

" Melalui kegiatan Jumat Curhat, yang digelar Polda Sulawesi Tenggara di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan, Jumat (26/1/2024), warga mengungkapkan keprihatinan terhadap dua masalah utama yang meresahkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Melalui kegiatan Jumat Curhat, yang digelar Polda Sulawesi Tenggara di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan, Jumat (26/1/2024), warga mengungkapkan keprihatinan terhadap dua masalah utama yang meresahkan.

Kedua masalah yang diungkapkan warga Desa Opaasi tersebut, yakni penyalahgunaan minuman keras (miras) dan maraknya pencurian ternak.

Kegiatan Jumat Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolda  Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto dan Wakapolda Brigjen Pol Dwi Iriyanto, dan dihadiri sejumlah pejabat utama, tokoh masyarakat, agama, tokoh adat, dan warga setempat.

Baca Juga: Lima Pejabat Polda Sulawesi Tenggara Berganti, Berikut Daftarnya

Masyarakat Desa Opaasi diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan terkait kondisi dan potensi yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Tokoh masyarakat merespon positif, mengapresiasi kegiatan ini sebagai wadah untuk mengemukakan permasalahan yang tengah dihadapi.

Anto, salah satu tokoh masyarakat, menyampaikan keluhan terkait keributan akibat miras dan pencurian ternak.

"Sekitar tempat tinggal kami sering terjadi keributan karena miras yang meresahkan warga," ungkapnya.

Menyikapi keluhan tersebut, Kapolda Sulawesi Tenggara menyatakan akan mengambil langkah konkret. Dimana Sabhara Polda Sulawesi Tenggara akan mengontrol dan berpatroli di wilayah rawan keributan akibat miras dan balapan liar.

Selain itu, juga komunikasi dengan Polsek terdekat ditingkatkan, dan patroli akan dilaksanakan secara rutin.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Gandeng Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara Ringankan Siswa Masuk Sekolah Dinas

Pihak Kepolisian berharap partisipasi aktif dari Polsek dan Bhabinkamtibmas dalam menanggulangi permasalahan di lapangan.

Kapolda Sulawesi Tenggara menegaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Polda Sultra untuk menampung keluhan masyarakat.

Ia juga menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin guna memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Penyelesaian keluhan dijanjikan secara cepat dan tepat, dengan berkoordinasi intensif antara Polsek dan Bhabinkamtibmas. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga