Penguatan Sistem Hukum, Pemkot Kendari Teken MoU dengan Kejaksaan Negeri

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 19 Juni 2024
0 dilihat
Penguatan Sistem Hukum, Pemkot Kendari Teken MoU dengan Kejaksaan Negeri
Proses penandatanganan Memorandum of Understanding. Foto: Ist.

" Pemerintah Kota Kendari bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, dan Tindakan Hukum Lain di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, dan Tindakan Hukum Lain di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini berlangsung di Aula Kantor Kejari Kendari, Jumat (31/6/2024).

Asisten, Staf Ahli, dan seluruh Kepala OPD turut hadir dalam acara tersebut.  Foto: Ist.

 

Penandatanganan kesepakatan ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup. Dalam sambutannya, Yusup menyatakan bahwa langkah ini merupakan langkah strategis yang menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota Kendari dalam memperkuat sistem hukum dan keadilan di kota ini.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Minta Jaga Integritas dan Transparan di Pilkada

"Tentunya kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang kita lakukan bersama Kejaksaan Negeri Kendari. Mudah-mudahan ini terus berjalan dengan baik dan kita harus mematuhi aturan-aturan yang ada," ujarnya dalam sambutan.

Pucuk pimpinan tertinggi, Pemkot dan Kejari Kendari. Foto: Ist.

 

Selain itu, Pj. Wali Kota Kendari juga menekankan pentingnya para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Kendari untuk memahami maksud dari penandatanganan kesepakatan ini.

Ia berharap, kesepakatan ini dapat diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari agar pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan tidak tersangkut masalah hukum.

Baca Juga: Survei Integras Pemkot Kendari jadi Dasar Rumuskan Kebijakan dan Strategi Cegah Korupsi

"Jadi, harus betul-betul nota kesepakatan ini kita pahami bersama, dan kita harus mengaplikasikan dalam pekerjaan kita di lapangan. Agar kita bisa menjalankan pemerintahan dengan baik dan tidak tersangkut dalam masalah hukum," tambahnya.

Pemerintah Kota Kendari dalam memperkuat sistem hukum dan keadilan. Foto: Ist.

 

Kesepakatan Bersama ini dihadiri oleh berbagai pihak penting di lingkungan Pemerintah Kota Kendari. Asisten, Staf Ahli, dan seluruh Kepala OPD turut hadir dalam acara tersebut.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen yang kuat dari semua elemen pemerintahan untuk mendukung pelaksanaan kesepakatan ini. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga