Ratusan Atlet Konawe Berlaga di Porprov dan Target 50 Medali Emas

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Ratusan Atlet Konawe Berlaga di Porprov dan Target 50 Medali Emas
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, saat melepas kontingen atlet yang akan berlaga di Porprov Sulawesi Tenggara. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Konawe resmi melepas kontingen cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe resmi melepas kontingen cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Senin (21/11/2022).

Jumlah kontingen Kabupaten Konawe dalam ajang Porprov tahun ini diperkuat dengan 720 personil, terdiri dari 520 atlet untuk 27 cabor yang diikuti.

Selain atlet, ada 150 official pelatih manager dan tenaga medis serta 40 panitia KONI Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Ekuador Habisi Tuan Rumah Qatar Lewat Gol Valencia

Dalam sambutannya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, berpesan agar selalu menjaga semangat juang dalam bertanding agar mencapai kemenangan, raih prestasi, serta tunjukan sportifitas untuk bisa meraih mendali.

Bupati Konawe saat melepas para atletik untuk ajang Porprov.Foto: Sigit Purnomo/ Telisik

 

Ia juga menekankan kepada semua atlet, dapat berjuang semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Konawe.

"Kalian juga harus berani tampil dengan sebaik-baiknya, menjadikan ajang ini sebagai pembuktian diri, bahwa atlet Konawe dapat mengukir prestasi," ucap Kery di lokasi pelepasan atlet di lapangan Kantor Bupati Konawe.

Ia juga mengatakan, di tengah kondisi sekarang ini, di mana perekonomian secara global mengalami krisis yang menyebabkan terjadinya inflasi dan defisit anggaran akibat wabah COVID-19 yang berkepanjangan, masih dapat mengalokasikan anggaran untuk para cabor.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat melepas kontingen cabor karate pada ajang Porprov Sulawesi Tenggara.Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

"Alhamdulillah, saya selaku bupati bersama anggota DPRD Kabupaten Konawe dapat mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Porprov," ujar Kery.

Ia berharap, agar para atlet yang berlaga di Porprov nanti dapat membuktikan, atlet Konawe dapat tampil dengan baik pada event yang bergensi itu.

"Jangan takut dan pantang menyerah demi meraih kesuksesan yang gemilang," tambahnya.

Kery juga mengatakan kepada pengurus KONI Kabupaten Konawe selaku panitia dan penyelenggara, untuk menjaga kontingen atlet dengan sebaik-baiknya, jangan ada yang terlantar ataupun kelaparan.

Atraksi dari cabor karate dalam persiapan Porprov Sulawesi Tenggara.Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

"Saya juga berharap agar anggaran yang tersedia dapat digunakan dengan semestinya, serta dapat dipertanggung jawabkan," cetusnya.

Tempat sama, Ketua KONI Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty, berterima kasih kepada Pemkab Konawe yang telah mensupport para kontingen atlet.

Baca Juga: Deretan Wasit Paling Cantik di Piala Dunia 2022 Qatar

"Sehingga kontingen Kabupaten Konawe dapat ikut serta dalam ajang Porprov tahun ini," ucap Cici.

Cici juga mengatakan, keikutsertaan kontingen atlet Kabupaten Konawe pada ajang ini, selain untuk meraih prestasi di bidang olahraga, juga untuk melahirkan talenta yang dapat bersaing pada ajang yang lebih tinggi.

Pemkab Konawe sendiri menargetkan 50 mendali emas, serta masuk dalam 5 besar untuk dapat menjadi tuan rumah di ajang Porprov berikutnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga