Ini Penyebab Listrik Padam saat Malam Takbiran di Kota Kendari, Unaaha, Kolaka Timur dan Sekitarnya

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Ini Penyebab Listrik Padam saat Malam Takbiran di Kota Kendari, Unaaha, Kolaka Timur dan Sekitarnya
Meski sempat padam sebanyak dua kali namun sekira pukul 19.13 Wita listrik kembali menyala. Meski sempat dikeluhkan, warga bersyukur listrik kembali menyala. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Padamnya listrik yang terjadi di Kota Kendari dan sekitarnya dikeluhkan oleh warga. Tak sedikit warga mengeluh karena saat malam takbiran ini sama sekali tak ada informasi ataupun pemberitahuan sebelumnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Padamnya listrik yang terjadi di Kota Kendari dan sekitarnya dikeluhkan oleh warga. Tak sedikit warga mengeluh karena saat malam takbiran ini sama sekali tak ada informasi ataupun pemberitahuan sebelumnya.

Pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 18.25 Wita dan listrik menyala pada pukul 18.57 Wita namun listrik kembali padam sejak 18.58 Witat hingga saat ini.

Salah seorang warga, Asep menuturkan  saat terjadi pemadaman listrik ia dan teman-temannya sedang takbiran di masjid. Tak hanya Kota Kendari saja, daerah lain seperti Konawe Utara, Unaaha, Kolaka Timur dan Konawe juga ikut padam.

Baca Juga: Ribuan Warga Kendari Padati Masjid Umushabri

Warga lainnya, Minarti mengeluhkan padamnya listrik membuat aktivitasnya terganggu, ia bahkan tengah menyiapkan menu lebaran dan sedang menyetrika baju untuk persiapan lebaran besok.

"Tiba-tiba mati lampu padahal lagi menyetrika dan siapkan menu makanan, sangat disayangkan apalagi tidak ada informasi apapun. Biar lilin saja di rumah tidak ada," keluhnya.

Saat dikonfirmasi pada Manager PT PLN UP3 Kendari, Eko Riduwan menuturkan, jika penyebab padam lampu adalah gangguan transmisi 150 kva yang terjadi antara Unaaha dan Kolaka.

Baca Juga: Warga Ngadu ke Polda Sulawesi Tenggara Mobil Plat Hitam Muat Penumpang Tanpa Izin Trayek

"Penyebab utamanya karena petir, sekarang kita sementara normalkan. Mohon ditunggu," ungkapnya melalui sambungan telepon.

Meski sempat padam sebanyak dua kali, namun sekira pukul 19.13 Wita listrik kembali menyala. Meski sempat dikeluhkan, warga bersyukur listrik kembali menyala. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga