Intip Syarat dan Harga Centang Biru di Instagram

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juli 2023
0 dilihat
Intip Syarat dan Harga Centang Biru di Instagram
Perusahaan Meta memberikan layanan centang biru pada Instagram dan Facebook berbayar atau Meta Verified. Foto: Wsj.com

" Pengguna Instagram (Ig) dan Facebook di Indonesia akhirnya bisa beli centang biru. Sebab, layanan centang biru Instagram dan Facebook berbayar atau Meta Verified, sudah tersedia di Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengguna Instagram (Ig) dan Facebook di Indonesia akhirnya bisa beli centang biru. Sebab, layanan centang biru Instagram dan Facebook berbayar atau Meta Verified, sudah tersedia di Indonesia.

Meta Verified sejatinya telah dirilis secara terbatas sekitar Februari 2023. Sebelumnya, Elon Musk menerapkan biaya berlangganan bagi mereka yang ingin memiliki centang biru Twitter memang dikecam banyak pihak. Banyak pihak kecewa bahkan mencibir keputusan Elon Musk ini.

Namun, keputusan ini menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya seperti Facebook dan Instagram. Terbukti, Meta sebagai induk Facebook dan Instagram pun turut menjual verifikasi ini pada para penggunanya seperti dilansir dari Cnbcindonesia.com.

Baca Juga: Ini Alasan Ikan Tuna di Jepang Lebih Mahal Ketimbang di Indonesia

Dalam keterangan tertulisnya, Meta mengumumkan ketersediaan layanan terbaru mereka untuk akun terverifikasi centang biru, Meta Verified di Indonesia dijual dengan harga langganan mulai Rp 100 ribu.

Meta verified sendiri adalah paket berlangganan di Instagram dan Facebook supaya kreator yang sedang naik daun bisa mengembangkan eksistensi dan membangun komunitas secara lebih cepat.

Harga centang biru Instagram dan Facebook

Mengutip Kompas.com, biaya centang biru Instagram dan Facebook di Indonesia dipatok lebih murah dibanding harga langganan global. Pieter mengungkapkan, pengguna Instagram dan Facebook dapat berlangganan Meta Verified seharga Rp 100 ribu per bulan untuk pengguna Instagram dan Facebook versi web.

Baca Juga: Pakai ChatGPT untuk Cepat Keterima Kerja, Begini Caranya

Sedangkan layanan Meta Verified untuk pengguna iOS dan Android dibanderol dengan harga lebih mahal, yakni Rp 130.000 per bulan. Sebagai perbandingan, biaya centang biru Instagram dan Facebook secara global dipatok 11,99 dollar AS (sekitar Rp 180 ribu) per bulan untuk pengguna Instagram dan Facebook versi web.

Syarat beli centang biru berbayar

Berusia minimal 18 tahun atau lebih. Memiliki profil publik atau pribadi dengan nama lengkap sesuai dengan standar penamaan, dan memiliki foto profil yang menyertakan wajah pengguna.

Mengaktifkan autentikasi dua faktor, dapat diselesaikan setelah pembayaran. Memenuhi persyaratan aktivitas minimum, seperti riwayat posting sebelumnya. Memiliki tanda pengenal resmi (ID yang dikeluarkan pemerintah) yang sesuai dengan nama dan foto di profil. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga