Jadwal Musda Golkar Sultra Diundur

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 03 Maret 2020
0 dilihat
Jadwal Musda Golkar Sultra Diundur
Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra. M Basri (Tengah) Foto: Musdar/Telisik

" Tadi malam setelah kami diterima ketua umum di kediamannya, kami meginformasikan bahwa tanggal 5 Maret Musda Golkar Sultra, ternyata tidak bisa dilaksanakan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar ke-10 untuk memilih Ketua DPD Golkar Sultra diundur 11 Maret 2020.

Sebelumnya, Musda Golkar Sultra dijadwalkan akan berlangsung 5 Maret 2020. Mudurnya agenda lima tahunan Golkar ini disebabkan waktu pelaksanaan Musda yang bertabrakan dengan provinsi lain.

Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra, M Basri, menerangkan, perubahan jadwal Musda ditetapkan setelah dirinya bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Golkar, Airlangga Hartarto di kediamannya saat berada di Jakarta.

Baca Juga : PDIP Belum Bersikap di Pilwawali

"Tadi malam setelah kami diterima ketua umum di kediamannya, kami meginformasikan bahwa tanggal 5 Maret Musda Golkar Sultra, ternyata tidak bisa dilaksanakan," ungkap Basri, Selasa (3/3/2020).

Basri mengungkapkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) khawatir jika Musda Golkar Sultra dilaksanakan tanggal 5 Maret, tidak ada perwakilan DPP yang bisa hadir di Musda Golkar Sultra di Kota Kendari, sebab jadwalnya berbenturan.

"Beliau (Airlangga Hartarto) memberikan kami pilihan untuk jadwal Musda yaitu tanggal 9,10,11 Maret 2020," tambahya.

Baca Juga : Nomor Urut Calon Wawali, Siska Nomor Satu dan AJP Nomor Dua

Atas pilihan yang diberikan, tim penjaringan Musda Golkar Sultra lalu mengecek hotel yang sudah dibooking untuk tamu Musda. Ternyata setelah dicek, tanggal 11 ada kamar kosong.

"Jadi kita putuskan tanggal 11 Maret saja," bebernya.

Tidak ada masalah terkait perubahan jadwal Musda. Golkar Sultra siap untuk melaksanakan sesuai perintah pimpinan partai.

Baca Juga : Enam Bakal Calon Ketua DPD Golkar Sultra Ambil Formulir Pendaftaran

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga