Jaga Toleransi dan Majukan Wisata, LSN Bumikan Shalawat di Bumi Blambangan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 01 Mei 2022
0 dilihat
Jaga Toleransi dan Majukan Wisata, LSN Bumikan Shalawat di Bumi Blambangan
Kegiatan shalawatan LSN di Banyuwangi. Foto: Yudhie/Telisik

" Di kawasan yang dikenal sebagai Bumi Blambangan tersebut, LSN menggelar sejumlah kegiatan sosial "

SURABAYA, TELISIK.ID - Laskar Shalawat Nusantara (LSN) menggelar aksi sosial di Banyuwangi untuk memungkasi Ramadan tahun ini.

Di kawasan yang dikenal sebagai Bumi Blambangan tersebut, LSN menggelar sejumlah kegiatan sosial antara lain pembagian 10 ribu takjil, 5 ribu sembako dan di penghujung kegiatannya menggelar konsolidasi dan sarasehan untuk keluarga besar LSN di Banyuwangi dan sekitarnya.

Presiden LSN Muhammad Fawaid mengatakan, pihaknya meberikan apresiasi terhadap semua pihak yang turut bersinergi dengan LSN di Banyuwangi untuk membumikan shalawat di bumi Indonesia ini.

“Semakin membumikan shalawat dan kita hadirkan shalawat di tengah-tengah kehidupan kita maka toleransi akan semakin baik serta NKRI semakin kokoh,” jelas pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim ini saat dikonfirmasi, Minggu (1/5/2022).

Pria yang akrab dipanggil Gus Mufa ini berharap ke depan sinergitas tetap terjaga dalam membumikan shalawat di Bumi Blambangan.

Baca Juga: 1 Hari Jelang Lebaran, Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Tondasi Macet

”Jadikan shalawat untuk juga bersilaturahmi antar sesama demi menciptakan sebuah ukhuwah agar tujuan utama dari membumikan shalawat yaitu menjaga toleransi yang sudah saya kemukakan tadi,” jelas pria asal Jember ini.

Baca Juga: H-1 Lebaran, Warga Padati Pasar Matakidi

Sedangkan  Ketua LSN Banyuwangi, Anton mengatakan, LSN di Banyuwangi semakin hari semakin diterima masyarakat.  Pria yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa (Askab) Banyuwangi ini mengatakan, bukti LSN Banyuwangi diterima masyarakat antara lain semangat kuat masyarakat untuk menjadikan Banyuwangi sebagai kabupaten dengan destinasi wisata dengan tujuan investasi saat ini.

"LSN di Banyuwangi mendukung penuh semangat memajukan destinasi wisata demi menarik investasi lebih banyak ke Banyuwangi. Tentunya targetnya untuk mensejahterakan masyarakat Banyuwangi,” terangnya

Ditambahkan oleh Anton, ke depan, LSN Banyuwangi siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk membumikan shalawat sehingga menjadikan Bumi Blambangan sebagai bumi shalawat dan surga wisata di timur Pulau Jawa. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga