Jefri Nichol Ikut Demo Tolak UU Ciptaker, Sebut DPR Bukan Manusia hingga Lempar Payung Hitam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 06 April 2023
0 dilihat
Jefri Nichol Ikut Demo Tolak UU Ciptaker, Sebut DPR Bukan Manusia hingga Lempar Payung Hitam
Aktor Jefri Nichol ikut dalam demonstrasi menolak UU Ciptaker bersama mahasiswa di depan gedung DPR, Jakarta. Foto: detik.com

" Aktor Jefri Nichol ikut dalam demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) bersama mahasiswa di depan gedung DPR, Jakarta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Aktor Jefri Nichol ikut dalam demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) bersama mahasiswa di depan gedung DPR, Jakarta.

Jefri menuturkan banyak permasalah dalam pasal-pasal di UU Ciptaker. Mulai dari masalah cuti hingga PHK (pemutusan hubungan kerja).

"Salah satunya cuti panjang nggak diadain lagi, cuti ibu hamil nggak ada lagi. Upah juga, gue nggak tahu detailnya tetapi ada permasalahan. Soal PHK juga. Banyak permasalahan kayak perusahaan bisa PHK seenak jidatnya," sebutnya dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Jadwal Cair dan Cara Hitung THR Karyawan Swasta

Jefri berharap ada aksi demonstrasi lanjutan. Ia juga mengaku akan ikut aksi lanjutan bila sedang libur kegiatan syuting.

"Semoga nanti ada lagi gerakan, seluruh elemen nggak cuma mahasiswa tetapi dari buruh, dari rakyat-rakyat yang lain ikut bersatu," kata dia.

"Kalau gue libur syuting sih, gue pasti turun sih. Kebetulan gue lagi libur kerja," tambahnya.

Baca Juga: Baru Dilantik Jokowi jadi Menpora, Dito Ariotedjo Akan Mundur

Kehadiran Jefri Nichol itu menjadi daya tarik tersendiri untuk para pedemo. Tak sedikit mahasiswa yang berswafoto dengan pemeran Nathan dalam film Dear Nathan itu. Jefri juga sempat melemparkan payung berwarna hitam ke arah gedung DPR RI.

"Turut berdukacita atas matinya rasa kemanusiaan. Di sana (DPR RI) bukan lagi manusia, tetapi tikus-tikus," kata Jefri Nichol dari atas mobil komando dilansir dari Jpnn.com.

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga