Jelang BBM Naik, Antrian Panjang Terjadi di Sejumlah SPBU Kendari

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 31 Agustus 2022
0 dilihat
Jelang BBM Naik, Antrian Panjang Terjadi di Sejumlah SPBU Kendari
Terjadi antrian panjang kendaraan roda dua dan empat di sejumlah SPBU di Kota kendari, jelang naiknya harga BBM. Foto: Thamrin Dalby/Telisik.

" Warga berlomba mengisi kendaraan mereka, sehingga membuat antrian panjang, baik roda empat maupun roda dua memenuhi sejumlah SPBU di Kota Kendari "

KRNDARI, TELISIK.ID - Isu akan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis petalite yang akan diumumkan oleh Pemerintah Pusat pada 31 Agustus 2022 malam, kian santer terdengar di kalangan masyarakat, khususnya di Kota Kendari. Akibatnya, antrian panjang terjadi di sejumlah SPBU.

Isu ini telah beredar beberapa waktu yang lalu, di mana Pemerintah Pusat sebelumnya telah mengumumkan akan menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk subsidi BBM sebesar Rp 24,17 triliun, saat pemerintah akan menaikan harga BBM.

Alhasil, warga berlomba mengisi kendaraan mereka, sehingga membuat antrian panjang, baik roda empat maupun roda dua memenuhi sejumlah SPBU di Kota Kendari.

Seperti yang terlihat di salah satu SPBU Teratai di poros ByPass jalan Ir.H.Alala, antrian panjang hampir satu kilo meter terlihat.

Baca Juga: Tilang Elektronik di Kendari Diundur, Marka Jalan Jadi Penyebab

Seorang pengantri, Ramli mengungkapkan, sudah hampir 1 jam dirinya mengantri untuk mendapatkan BBM jenis pertalite.

"Sudah hampir 1 jam saya mengantri, mudah-mudahan masih dapat, karena semua kendaraan mengisi tangki mereka hingga full. Karena katanya besok harga pertalite sudah naik menjadi Rp 10 ribu per liter," ucap Ramli.

Baca Juga: Banyak Kasus Narkoba di Kalangan Pelajar, BNN Sasar Sekolah Dasar

Hal serupa juga terlihat di SPBU Tapak Kuda ByPass Mandonga, antrian panjang terlihat untuk mendapatkan BBM.

"Sudah lama sekali saya antri, karena katanya besok harga semua BBM subsidi akan naik, makanya saya isi memang saya punya mobil. Kalau full tangki saya bisa pake kendaraan saya sampai 1 Minggu. Karena saya gunakan hanya dari rumah ke kantor," ujar Firmansyah saat ditemui.

Hingga berita ini dinaikan, sejumlah SPBU di Kota Kendari masih terlihat antrian panjang, baik itu roda dua maupun roda empat. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga