Jelang Hari Raya Idul Adha 2024 Toko Pakaian di Kota Kendari Ramai Pembeli

Siti Nabila, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juni 2024
0 dilihat
Jelang Hari Raya Idul Adha 2024 Toko Pakaian di Kota Kendari Ramai Pembeli
Jelang lebaran Idul Adha terlihat toko pakaian dipadati oleh pembeli. Foto: Siti Nabila/Telisik

" Memasuki H-2 Hari Raya Idul Adha 2024, sejumlah toko pakaian di Kota Kendari ramai dikunjungi warga, Sabtu (15/6/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Memasuki H-2 Hari Raya Idul Adha 2024, sejumlah toko pakaian di Kota Kendari ramai dikunjungi warga, Sabtu (15/6/2024).

Salah satu toko yang ramai pembeli ialah Toko Suri Hijab Grosir dan Eceran yang berlokasi di Jalan Jenderal AH. Nasution, Anduonohu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Antusias orang-orang menyambut lebaran sangat luar biasa, hal itu terlihat dari toko yang dipadati pengunjung hingga saling berdesakan membeli pakaian terbaik untuk dikenakan pada saat momen hari raya.

Baca Juga: 4 Lokasi di Kendari Ini Gelar Salat Idul Adha 1445 Hijriah Hari Minggu Besok

Salah satu karyawan Toko Suri Hijab yang menolak menyebutkan namanya, mengatakan, toko ini memang selalu ramai, tapi puncaknya memang pada saat momen menjelang lebaran.

Mulai dari Ibu-ibu, mahasiswa hingga anak-anak, memburu keperluan Hari Raya Idul Adha, seperti baju dan celana lebaran, mukenah, dan pakaian muslim dengan segala model, jenis dan harga pun dapat dipilih langsung oleh pembeli.

Seperti Suriah seorang ibu yang  beralamat di BTN Kendari Permai, Kota Kendari, ia mengaku mengajak anak-anaknya berkunjung ke toko ini guna membeli keperluan lebaran.

"Karena lebaran tidak lama lagi, jadi saya ajak keluarga belanja baju lebaran. Untuk anak saya baju muslim kalau saya rencana mau beli gamis bermotif,  supaya besoknya saya urus yang lain lagi," kata Suriah sambil sibuk memilih baju lebaran.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Intan, warga Kambu, Kota Kendari, yang mengaku membeli mukenah untuk dipakai salat Ied.

"Kalau untuk baju sudah ada kak, baju yang sama ketika Idul Fitri kemarin hanya mukena yang saya beli karena di sini banyak pilihan warna dan bahan," ujarnya.

Kasmini, yang juga merupakan pengunjung bercerita bahwa ia langsung menuju Toko Suri Hijab setelah dari Pasar Simpang Kambu. Menurutnya, dia memang sengaja datang untuk mencari baju baru untuk hari raya.

"Saya rencana mau beli baju gamis sekalian sama jilbabnya biar satu kali, tidak pulang balik lagi," ujarnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Raih Penghargaan TPID Award 2024 dari Presiden Jokowi

Kasmini juga mengaku pembelian langsung di pasar memiliki daya tarik tersendiri bagi dia karena ia bisa melihat langsung kualitas bahan yang dipakai. Selain itu, dia merasa harga yang ditawarkan di toko ini lebih murah daripada belanja online.

"Bahan di sini beda, bisa langsung pegang. Harganya juga terjangkau, di bawah Rp 200 ribu bahkan ada yang Rp 100 ribu untuk gamis," tambahnya.

Kasmini menambahkan, rata-rata harga pakaian di toko tersebut berada di bawah Rp 300 ribu. Selain itu dari pantauan Telisik.id di sini juga tersedia pakaian anak, baju kaos, daster, baju batik, kemeja, baju kebaya hingga handuk dengan harga yang terjangkau. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga